Home Travel Pantai Pandawa Terpaksa Tutup karena Pandemi Virus Corona
Pantai Pandawa Terpaksa Tutup karena Pandemi Virus Corona

Pantai Pandawa Terpaksa Tutup karena Pandemi Virus Corona

0
0

JAKARTA – Pandemi virus corona atau COVID-19 di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Hal ini membuat banyak pihak mengantisipasi pencegahan meluasnya virus tersebut, termasuk penutupan destinasi wisata.

Salah satunya destinasi wisata yang harus menutup pintu adalah Pantai Pandawa. Dikutip Travelingyuk, Pantai Pandawa dijadwalkan ditutup selama 10 hari yaitu mulai dari 21 hingga 31 Maret 2020. Penutupan destinasi wisata ini akan ditindak lanjuti dengan melihat perkembangan COVID-19.

Sementara, wisatawan yang mengunjungi Pantai Pandawa beberapa waktu lalu tercatat mencapai 3.000 per hari. Sedangkan pada saat akhir pekan, pantai ini bisa dikunjungi hingga 5.000 orang dalam sehari. Namun, akibat pandemi COVID-19 membuat banyak wisatawan takut untuk berlibur.

Hal ini berpengaruh pada jumlah kunjungan wisatawan. Di mana terjadi penurunan drastis yakni tercatat hanya 500 hingga 1.000 kunjungan wisatawan.

Terkait intruksi langsung dari Gubernur Bali serta surat dari Sekretaris Daerah Kabupaten Badung membuat pengelola objek wisata Pantai Pandawa menutup destinasi pantai yang ada di Kabupaten Badung ini. Penutupan ini juga dimanfaatkan oleh Pejuru Adat Desa Kutuh untuk menyemprotkan disinfektan di beberapa objek wisata termasuk Pantai Pandawa.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]