Home sport Pelatih Inter Antonio Conte Bicara Tujuh Kandidat Juara Serie A
Pelatih Inter Antonio Conte Bicara Tujuh Kandidat Juara Serie A

Pelatih Inter Antonio Conte Bicara Tujuh Kandidat Juara Serie A

0
0

MILAN – Inter Milan sedang berada dalam tren positif perebutan gelar Serie A musim ini. Mereka menempati peringkat kedua klasemen sementara dan menempel tim sekota AC Milan . Pelatih Inter Antonio Conte menilai jika terlalu dini bicara scudetto musim ini.I Nerazzurri sekarang berada dalam jalur yang benar untuk mendapatkan gelar kompetisi tertinggi sepak bola Italia tersebut.

Salah satu momentum terbaik Interadalah saat mereka mendapatkan kemenangan atas juara bertahan Juventus. “Selisih tiga poin di klasemen menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar, tetapi masih banyak yang harus dilakukan. Pertandingan-pertandingan sisa harus membuat kami bersemangat. Mereka yang bermain dan melatih klub Inter harus selalu berusaha mendapatkan yang terbaik dari sejarah dan tradisi” kata Conte dikutip corrieredellosport.

Menurut Conte, yang harus dilakukan sekarang adalah menjaga momentum. Apalagi mendapatkan gelar tidak mudah. Mantan pelatih Juventus itu mengatakan, jika sekarang ini setidaknya masih ada tujuh tim yang berada dalam persaingan gelar juara dan tiket Liga Champions musim depan sehingga besar kemungkinan akan terjadi aksi saling jegal. “Ada tujuh tim yang bisa bermain untuk scudetto dan (Liga) Champions. Serie A memberi Anda dua peluang, memenangkan Scudetto dan satu tempat di Liga Champions. Dua-duanya penting” tambahnya.

Jika melihat klasemen, secara teori memang ada tujuh tim yang setidaknya memiliki peluang bersaing mendapatkan gelar dan tiket ke Liga Champions. Peluang ini didasarakan pada selisih poin antara penghuni klasemen. Berdasarkan urutan klasemen dimulai dari AC Milan di posisi pertama dengan 43 poin, diikuti Inter (40), Napoli (34), AS Roma (34), Juventus (33), Atalanta (33) dan Lazio (31) yang menempati peringkat tujuh.


Hanya saja, untuk persaingan juara mungkin berhenti di peringkat enam. Seperti Juve dan Atalantan yang “hanya” berjarak tujuh poin dari Milan. Kemungkinan masih terbuka, karena Serie A baru berada dalam fase “putaran pertama”. Selain itu, tim seperti Juve sempat mengalahkan Milan, tapi pasukan Andrea Pirlo menyerah dua gol tanpa balas saat menghadapi I Nerazzurri. Hasil yang membuat persaingan di Serie A menjadi liar.

Inter bahkan memiliki peluang menggusur Milan akhir pekan ini, jika bisa mengalahkan Udinese dan pada saat bersamaan Rossoneri gagal menang melawan Atalanta. “Tidak dapat dipungkiri jika Anda mengalahkan tim kuat seperti Juventus, yang telah terbiasa dengan level tertentu, Anda harus memainkan permainan yang hebat dan membuat sedikit kesalahan. Kami memanfaatkan kelemahan mereka dan berhati-hati agar tidak membuat kesalahan,” tandasnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]