Home sport Pelatih Kolombia Sesalkan Kartu Merah di Laga Kontra Jepang
Pelatih Kolombia Sesalkan Kartu Merah di Laga Kontra Jepang

Pelatih Kolombia Sesalkan Kartu Merah di Laga Kontra Jepang

0
0

SARANSK – Pelatih Kolombia, Jose Pekerman menyinggung tentang kartu merah yang mendera timnya di laga kontra Jepang. Pada pertandingan itu Kolombia kalah 1-2.

Pada pertandingan yang berlangsung di Mordovia Arena, Saransk, Selasa (19/6/2018), Kolombia harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-3. Pasalnya, wasit member kartu merah langsung kepada Carlos Sanchez setelah dengan sengaja memegang bola di kotak penalty.

Jepang membuka keunggulan lewat sepakan penalti Shinji Kagawa. Kolombia sempat menyamakan skor lewat tendangan bebas rendah Juan Quintero di menit ke-39. Namun, bermain dengan 10 orang membuat Kolombia sedikit kesulitan.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-73, Jepang kembali mencetak gol kali ini melalui tandukan Yuya Osako. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai, menandai kemenangan Jepang atas Kolombia di matchday pertama mereka di Piala Dunia 2018.

“Kehilangan satu pemain dalam tiga menit untuk pertandingan krusial seperti itu, bukanlah hal yang mudah diterima,” kata pelatih Kolombia, Jose Pekerman dalam jumpa pers setelah pertandingan dikutip Reuters.

Kemenangan tersebut, bagi Jepang, membawa rekor tersendiri. Jepang menjadi tim Asia pertama yang berhasil mengalahkan tim Amerika Selatan di Piala Dunia. Negara-negara di Asia telah 17 kali bertemu wakil Amerika selatan, tetapi pencapaian terbaik mereka sebelumnya cuma tiga kali imbang. (Baca juga: Jepang Sukses Bungkam Kolombia)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]