Home sport Pelatih Kolombia : Wasit Bantu Inggris Lolos ke Perempat Final
Pelatih Kolombia : Wasit Bantu Inggris Lolos ke Perempat Final

Pelatih Kolombia : Wasit Bantu Inggris Lolos ke Perempat Final

0
0

MOSKOW – Pelatih Kolombia Jose Pekerman merasa kekakalahan yang dialami anak asuhnya dari Inggris di babak 16 Besar Piala Dunia 2018 tak lepas dari campur tangan wasit. Tidak semestinya wasit dengan mudah menghukum Kolombia dengan memberikan tendangan penalti.

Pada pertandingan yang berlangsung di Spartak Stadium, Moscow, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB, Inggris berhasil mencuri gol pertama lewat sumbangsih Hary Kane dari titik putih. Beruntung Yerry Mina berhasil menyamakan kedudukan di injury time menit keempat sebelum laga bubar. (Baca juga : Inggris Rebut Tiket Perempat Final Lewat Drama Adu Penalti)

Usai laga seperti dikutip Reuters, Pekerman mengatakan seharusnya Geiger tak mudah memberikan penalti pada Inggris. “Banyak situasi berlangsung selama pertandingan dan orang tahu. Inggris lebih diuntungkan. Banyak pelanggaran yang tak seharusnya terjadi. Kami harus menemukan cara untuk menghindarinya,” katanya.

Pekerman menuturkan pemain Inggris mencoba mempengaruhi Geiger ketika Kane terjatuh setelah bergumul dengan Carlos Sanchez. “Seorang pemain berpura-pura melakukan pelanggaran, mereka mencoba mempengaruhi wasit.”

Dengan kekalagan ini Kolombia gagal untuk kali kedua mencapai hasil terbaik di Piala Dunia. Empat tahun di Brasil, Kolombia harus terhenti langkahnya di perempat final setelah dikalahkan tuan rumah 1-2.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]