Home Celebrity Penasaran Jenis Kelamin Calon Anak, Kartika Putri Periksa Kromosom di Singapura
Penasaran Jenis Kelamin Calon Anak, Kartika Putri Periksa Kromosom di Singapura

Penasaran Jenis Kelamin Calon Anak, Kartika Putri Periksa Kromosom di Singapura

0
0

JAKARTA – Kehamilan dari aktris Kartika Putri kini telah menginjak usia 4 bulan. Tak sabar melihat perkembangan calon anak pertamanya, istri dari Habib Usman Bin Yahya ini akan terbang ke Singapura untuk memeriksakan kandungannya.

Pada pemeriksaan yang akan dilakukan esok hari tersebut, wanita kelahiran Palembang ini akan menjalani pengambilan kromosom. Hal tersebut Kartika lakukan untuk mengetahui bagaimanakah kondisi janin dan juga jenis kelamin anak pertamanya.

Kartika Putri

“Aku ke Singapura buat cek kromosomnya gimana. Karena sekarang kan sudah bisa ketahuan, naudzubillahiminzalik kalau ada misalnya kayak down syndrom, atau ada penyakit-penyakit lainnya. Jadi dari lahir kita sudah deteksi,” ungkap Kartika Putri saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

“Kebetulan NIPT lebih akurasi juga buat jenis kelaminnya. Katanya lebih canggih dari USG kan, karena dari kromosom-kromosomnya langsung. Jadi ya sudah deh, NIPT,” tambahnya.

Pemeriksaan tersebut pun Kartika sengaja lakukan mengingat ini adalah pertama kali ia hamil. Sebagai ibu, ia mengaku ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya.

Ia pun mengatakan bahwa pemeriksaan medis tersebut sengaja dilakukannya di Singapura sebab Kartika mengaku sempat trauma dengan cara penyampaian petugas medis di Indonesia yang kadang membuatnya down.

Kartika Putri

“Di Indonesia percuma, karena dikirim ke Singapura juga. Jadi kenapa enggak langsung ke Singapura? Dan belum nemuin referensi rumah sakit yang tepat banget, ada saja minusnya. Kalau di sana lebih masuk saja, kalau di Indonesia kurang saja, ada saja kayak cara penyampaiannya kurang, kadang suka bikin down dan panik,” paparnya.

“Buat aku ini anak pertama dan belum ada pengalaman. Aku sempet stress 2 bulan, aku enggak ketemu siapa-siapa 2 minggu, kerjanya nangis doang. Jadi harus mikirin anak-anak juga, suami juga. Di satu sisi harusnya ada pihak-pihak yang mensupport tapi malah bikin aku down. Jadi ada trauma sendiri dan bilang sama suami mau lahiran di sana (Singapura),” pungkas Kartika.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *