Home Mobile Penjualan iPhone Laris Manis, Seri Ini Paling Memikat Konsumen
Penjualan iPhone Laris Manis, Seri Ini Paling Memikat Konsumen

Penjualan iPhone Laris Manis, Seri Ini Paling Memikat Konsumen

0
0

Jakarta – Apple telah merilis laporan finansial kuartal III tahun fiskal 2018 (April-Juni). Saat mengumumkan laporan tersebut, CEO Apple Tim Cook, juga memberikan data tentang penjualaniPhone pada periode ini.

Dilansir 9to5Mac, Sabtu (4/8/2018), Cook mengungkapkan bahwa iPhone X merupakan iPhone paling populer dengan tingkat kepuasan konsumen 98 persen.

Selain itu, pendapatan iPhone tumbuh 20 persen Year-over-Year (YoY) dengan pertumbuhan pengguna iPhone aktif double digit berkat pengguna baru, pembeli smartphone pertama dan konsumen setia.

Cook pun membantah laporan yang menyebutkan iPhone 8 Plus merupakan iPhone paling laris. Sebaliknya, iPhone X justru yang paling banyak dipilih konsumen.

“iPhone memiliki triwulan paling kuat dengan pendapatan naik 20 persen year-over-year. iPhone X kembali menjadi iPhone paling populer dengan skor kepuasan konsumen sebesar 98 persen berdasarkan 451 Research,” kata Cook.

CFO Apple, Luca Maestri, secara terpisah mengatakan bahwa kepuasan konsumen terhadap iPhonesecara keseluruhan adalah 96 persen. Selain itu, niat pembelian dari konsumen bisnis mencapai 81 persen.

Terlepas dari penjualan iPhone pada kuartal III 2018, Apple dilaporkan sedang menyiapkan peluncuran smartphone baru. Salah satu laporan menyebutkan Apple akan menghadirkan iPhone dengan dua slot kartu SIM pada tahun ini.

Apple belum mengonfirmasi kebenaran laporan ini, tapi dari kode yang ada di iOS 12 versi developerterdapat indikasi sistem operasi itu siap mendukung kartu SIM ganda. Ada komponen dengan tulisan kode sistem “second SIM status” dan “second SIM tray status”. Selain itu juga terdapat pula kode yang berisi keterangan “dual sim device”.

Kode-kode itu dinilai mengindikasikan Apple siap membangun software yang mendukung fungsi dual SIM.

Terlebih, dengan sistem “second SIM tray”, besar kemungkinan perusahaan akan menyediakan dua slot SIM, tak sekadar eSIM.

Lebih lanjut, iPhone 2018 dilaporkan tidak akan menggunakan modem dari Qualcomm. Informasi baru ini berasal dari Chief Financial Chief Qualcomm, George Davis.

Menurut perkiraannya, Apple hanya akan menggunakan modem dari kompetitor untuk iPhone terbaru.

Pernyataan ini sekaligus membantah laporan sebelumnya, yang menyebutkan Qualcomm akan menyuplai 30 persen dari total modem yang dibutuhkan Apple.

“Kami meyakini Apple hanya ingin menggunakan modem dari para kompetitor kami ketimbang menggunakan milik kami untuk iPhone terbaru. Kami akan terus menyediakan modem untuk perangkat Apple yang ada,” ungkap Davis.

Qualcomm akan terus menyuplai modem untuk model iPhone yang masih dijual oleh Apple.

Namun, perusahaan belum bisa memastikan kemungkinan menyuplai modem untuk iPhone baru di masa depan. Kendati demikian, mengingat industri yang sangat dinamis, perusahaan tidak menutup pintu peluang untuk bekerja sama.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]