Home MotoGP Performa Turun, Ducati Ultimatum Petrucci
Performa Turun, Ducati Ultimatum Petrucci

Performa Turun, Ducati Ultimatum Petrucci

0
0

BOLOGNA – Manajer Tim Mission Winnow Ducati, Davide Tardozzi, memberikan ultimatum kepada pembalapnya, Danilo Petrucci. Performa Petrucci yang menurun sejak menempati podium tiga di MotoGP Catalunya 2019 membuat Tardozzi gerah sehingga memberikan peringatan soal perpanjangan kontrak.

Tardozzi secara terang-terangan menyebut Jack Miller dari tim satelit (Pramac Ducati) adalah kandidat kuat untuk menggantikan posisinya pada musim 2021 jika tak ada perbaikan penampilan. Komentar Tardozzi seakan menghidupkan lagi api persaingan antara Petrucci dengan Miller seperti awal musim ini.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Petrucci dan Miller sebelumnya telah bersaing untuk memperebutkan posisi sebagai pendamping Andrea Dovizioso sejak musim lalu. Petrucci keluar sebagai pemenang tetapi hanya dikontrak satu musim saja dengan opsi perpanjangan setahun dengan catatan menunjukkan performa apik.

 

Performa Petrucci naik-turun pada awal musim ini tetapi setelah melewati delapan balapan maka perpanjangan kontrak pun diberikan. Perpanjangan kontrak didapat Petrucci usai mendapatkan tiga podium yang satu di antaranya berbuah kemenangan yakni MotoGP Italia 2019.

Akan tetapi, setelah itu penampilan Petrucci tak menunjukkan peningkatan berarti. Hingga melakoni balapan terakhir, MotoGP Thailand 2019, tidak ada lagi podium yang dipersembahkan Petrucci untuk Ducati. Sementara itu, Miller perlahan-lahan telah menyamai jumlah podium yang dimiliki Petrucci musim ini yakni tiga. Akan tetapi,belum ada kemenangan yang diraih pembalap berpaspor Australia tersebut.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Apabila tak menunjukkan peningkatan juga maka bukan tidak mungkin Petrucci akan mencari tim baru pada akhir musim depan. Kemudian Miller akan naik kelas dengan membela tim pabrikan Ducati pada musim 2021 dan itu akan menjadi pengalaman berharga karena merupakan yang pertama kali baginya.

“Jack (Miller) adalah kandidat untuk tim pabrik 2021. Kami berharap Jack mengambil langkah maju. Karena di masa depan ia akan menjadi salah satu kandidat untuk mendapat tempat di garasi utama,” ujar Tardozzi, seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (14/10/2019).

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *