Home Health Perhatikan Kalori Ibu Hamil Saat Makan Daging di Momen Idul Adha
Perhatikan Kalori Ibu Hamil Saat Makan Daging di Momen Idul Adha

Perhatikan Kalori Ibu Hamil Saat Makan Daging di Momen Idul Adha

0
0

JAKARTA – Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi ibu hamil yang akan mengkonsusmi daging merah baik kambing atau sapi. Spesialis gizi, dr Juwalita Surapsari MGz SpGK mengatakan bahwa ibu hamil wajib memperhatikan jumlah kalori yang dikonsumsi setiap hari.

Idealnya ibu hamil mengkonsumsi 330-440 kkal tambahan per hari yang harus dikonsumsi. Ibu hamil wajib mematuhi batasan ini agar tetap sehat bagi dirinya dan sang bayi.

“Daging kambing atau daging sapi mengandung lemak hewani, jika sesuai standar makanan yang sudah direkomendasikan, harus diimbangi dengan makanan berserat seperti sayur dan buah,” ujar dr Juwalita.

Sementara, untuk pengolahan, dr Juwalita menyarankan memasak daging merah dengan cara dikukus atau dibuat sup. Cara ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan santan yang dapat memicu kolesterol hingga hipertensi.

“Saat hamil sebenarnya kita sudah memiliki level kolesterol yang tinggi dalam darah karena untuk memproduksi hormon kehamilan seperti estrogen dan progesteron. Jika kadar kolesterolnya terlalu tinggi bisa menyebabkan hipertensi dan risiko lainnya,” tandasnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]