Home POLITIK Peringati Hari Kemerdekaan, HT Ajak Bersyukur dan Introspeksi
Peringati Hari Kemerdekaan, HT Ajak Bersyukur dan Introspeksi

Peringati Hari Kemerdekaan, HT Ajak Bersyukur dan Introspeksi

0
0

JAKARTA – Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo hadir mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

HT mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersyukur dan introspeksi atas capaian selama ini.

“Saya ingin mengajak semua bersyukur. Kedua, introspeksi apa yang telah kita capai dengan merdeka selama 73 tahun,” kata pria yang biasa disapa HT ini.

HT mengatakan, tujuan kemerdekaan Indonesia adalah untuk bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Dia pun mengajak semua pihak untuk merenung. “Apakah kita betul-betul menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita? Apakah kita sudah berdaulat? Apakah kita sudah adil?” tandasnya.

Menurut dia, berdaulat bukan dari soal wilayah saja. Tapi juga berdaulat dari sisi hal-hal yang terkait masyarakat. Adil dalam perspektif sosial, kesejahteraan, pendidikan, hingga penegakan hukum.

“Tentunya masih banyak kekurangan di sini. Marilah kita introspeksi. Kita berjuang, bersatu padu, bergandengan tangan untuk mencapai tujuan,” tuturnya.

Dia berpesan kepada semua pihak, khususnya anak muda untuk menjaga dan memperkuat nasionalisme.

“Kalian adalah tulang punggung, masa depan bangsa kita. Mari kita bangun bersama supaya kemerdekaan ini tidak sia-sia,” ucap HT.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]