Home Uncategorized Peringatkan Ngabalin, SBY: Demokrat Bukan Partai Koalisi Jokowi
Peringatkan Ngabalin, SBY: Demokrat Bukan Partai Koalisi Jokowi

Peringatkan Ngabalin, SBY: Demokrat Bukan Partai Koalisi Jokowi

0
0

JAKARTA – Partai Demokrat menegaskan, di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 Demokrat tidak bergabung dalam partai politik (Parpol) koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu diungkapkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), membantah pernyataan Juru Bicara Politik Istana, Ali Mochtar Ngabalin, yang mengatakan Demokrat sudah sepakat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan diberi kursi menteri.

Selain itu, Ngabalin menyebut bahwa SBY lupa dan tidak pamit jika ingin berpaling dari koalisi Jokowi. Hal ini sontak membuat SBY meradang serta menegaskan, dirinya bukan bawahan dari Jokowi.

“Saya tidak harus izin dengan beliau, SBY bukan bawahan Jokowi, partai Demokrat bukan partai koalisi Bapak Jokowi,” kata SBY di kediamannya, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

“Kami saling menghormati, dan untuk Ali Ngabalin hati-hati juga bicara, saya tidak mengatakan hambatan ini dengan Pak Jokowi tidak, tapi ada hambatan dalam berkoalisi, silakan tafsirkan sendiri,” tambahnya.

(Baca juga: Pertemuan SBY-Zulkifli Belum Capai Kata Sepakat Soal Koalisi)

Dia meminta untuk jangan mereduksi persoalan seolah-olah hambatan tersebut dengan Jokowi. SBY yakin masih memiliki hubungan yang baik dengan Jokowi. “Tidak ada kata kata minta izin, saya tidak tahu sekolahnya di mana seperti itu,” tuturnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]