Home sport Persebaya Vs Persib: Maung Bandung Kejar Juara Paruh Musim
Persebaya Vs Persib: Maung Bandung Kejar Juara Paruh Musim

Persebaya Vs Persib: Maung Bandung Kejar Juara Paruh Musim

0
0

Jakarta – Persib Bandung akan menjalani pertandingan Liga 1 yang tertunda di kandang Persebaya Surabaya pada Kamis, 26 Juli 2018. Kemenangan dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo ini akan mengantar Persib menjadi juara paruh musim.

Laga ini sebenarnya dijadwalkan digelar Mei lalu, namun tertunda karena kasus bom yang terjadi di Surabaya.

Dalam pertandingan nanti, Persib akan tampil pincang. Setidaknya ada empat pemain yang tidak bisa tampil karena berbagai alasan, termasuk sanksi larangan bermain.

Keempat pemain itu adalah striker Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, Muchamad Wildan Ramdani, dan Febri Hariyadi. Namun, para pemain itu tetap ikut dalam rombongan tandang ke Surabaya, kecuali Febri.

Febri harus absen lantaran harus bergabung bersama Tim Nasional Indonesia U-23 di Bali. Dia bersama pemain lainnya akan melakukan pemusatan latihan mulai 24 Juli hingga 8 Agustus 2018. Tim asuhan Luis Milla ini dipersiapkan untuk menghadapi Asian Games 2018.

Sementara Bauman, bakal absen lantaran akumulasi kartu kuning. Hukuman itu berlaku untuk laga tunda menghadapi Persebaya. Larangan bermain juga berlaku untuk Wanggai dan Wildan, karena keduanya merupakan pemain rekrutan anyar dan tidak bisa tampil pada laga tunda.

Wanggai sendiri sudah melakoni debutnya bersama Persib. Dia tampil selama 12 menit saat menghadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei, tadi malam.

Dengan kondisi tim seperti itu, pelatih Mario Gomez pun mengisyaratkan bakal melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran para pemain.

Seperti diketahui, usai bertandang ke Banjarmasin, Ahad lalu, timnya langsung melanjutkan perjalanan ke Surabaya untuk melakoni laga tunda melawan Persebaya. Dari Surabaya, tim berjulukan Maung Bandung itu juga akan berangkat ke Bantul, untuk melawan PS Tira.

“Penting untuk mengistirahatkan beberapa pemain karena kita akan menghadapi Persebaya,” ujar Gomez.

Persib saat ini berada di posisi kelima klasemen dengan nilai 26, hanya tertinggal dua poin dari Barito Putera yang ada di puncak. Bila menang di laga ini, Persib akan bisa menjadi juara paruh musim.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]