Home sport Persib Bandung Incar PSM Makassar di Puncak Klasemen
Persib Bandung Incar PSM Makassar di Puncak Klasemen

Persib Bandung Incar PSM Makassar di Puncak Klasemen

0
0

BANDUNG – Persib Bandung tengah onfire. Seusai mencatatkan kemenangan atas Persela Lamongan pada pekan ke-15, Maung Bandung kembali membidik tiga poin saat bersua Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, akhir pekan nanti.

Target utama pasukan Mario Gomez mengudeta PSM Makassar di posisi puncak. Kemenangan tipis 1-0 atas Persela mengantarkan Bojan Malisic dkk ke urutan ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 25 poin. Perolehan angka itu hanya terpaut tiga poin dari PSM di urutan pertama.

Peluang mengudeta tim Juku Eja terbuka lebar lantaran Persib masih memiliki satu pertandingan sisa. Syaratnya, tim kebanggaan bobotoh ini wajib mengamankan tiga angka saat dijamu Barito di Banjarmasin. Pentingnya laga ini membuat Gomez langsung menggelar persiapan dan tidak meliburkan pemainnya.

Mereka langsung menggelar latihan di Sport Jabar Arcamanik, kemarin. “Kami harus memanfaatkan waktu yang tersisa untuk persiapan. Lawan berikutnya (Barito) bukanlah tim yang bisa dengan mudah dikalahkan.

Apalagi, kami akan menjalani tiga pertandingan tandang berturut-turut,” ujar Gomez, dilansir laman resmi Persib. Pelatih asal Argentina itu mengaku tidak khawatir dengan kondisi fisik pemainnya kendati tidak mendapatkan jatah libur setelah bertanding.

Dia mengaku tim pelatih sudah mempersiapkan variasi latihan. Apalagi, pelatih fisik Yaya Sunarya telah bergabung seusai merampungkan kursus lisensi kepelatihan. “Tentu semua program sudah kami pikirkan sebelumnya. Sekarang, mereka bisa kembali bekerja bersama Yaya dan itu hal yang sangat bagus untuk tim,” katanya.

Tidak hanya itu, Persib juga bakal mendapatkan suntikan tenaga baru. Rekrutan anyar Maung Bandung Patrich Wanggai sudah turut bergabung dalam latihan kemarin. Meski baru bergabung, mantan pemain Sriwijaya FC itu langsung melahap seluruh menu latihan yang diberikan Gomez.

Selain Wanggai, penjaga gawang M Aqil Saviq juga sudah kembali berlatih setelah membela tim nasional di ajang Piala AFF U-19. Dari seluruh anggota tim, hanya Ezechiel N’douassel dan Dedi Kusnandar yang tidak menampakkan diri.

Seluruh pemain yang turun sejak awal pada laga kontra Persela mendapatkan porsi latihan terpisah dengan berlatih ringan di sisi lapangan. Sementara itu, penjaga gawang M Nathsir ëDedení Fadhil Mahbuby tidak menampik jika skuad Maung Bandung dibayangi kelelahan, terutama ketika bersua Persela.

Karena itu, dia mengaku bersyukur timnya mampu mengamankan poin penuh. “Alhamdulillah, ini berkat kerja sama tim, ofisial, dan semuanya. Ini pertandingan yang luar biasa melelahkan buat kami.

Karena, kami habis menempuh perjalanan dari Serui. Tapi, kami bisa memenangkan pertandingan ini,” tutur Deden, yang kembali mencatatkan clean sheet. “Saya pribadi tidak pernah menargetkan buat cleans sheet. Yang penting menang dan tampil terbaik buat tim,” tandasnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]