Home sport Persib Lebih Segar, Persija Tak Masalah
Persib Lebih Segar, Persija Tak Masalah

Persib Lebih Segar, Persija Tak Masalah

0
0

Jakarta – Persija Jakarta memiliki waktu recovery lebih singkat dibandingkan Persib Bandung. Namun, hal itu tak akan menjadi permasalahan bagi Macan Kemayoran.

Persija akan menjamu Persib dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018). Pertandingan tersebut merupakan laga tunda karena seharusnya dilangsungkan pada akhir April lalu.

Persija sebelumnya bertanding melawan Persebaya Surabaya di tempat yang sama pada Selasa (26/6/2018). Sementara itu, terakhir kali Persib bertanding adalah sebelum libur hari Raya Idul Fitri.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, tak terlalu memusingkan perbedaan waktu pemulihan antara timnya dan Persib. Meski kondisi pemain-pemain Persib lebih segar, itu tak akan menjadi masalah.

“Kami sudah bikin recovery buat pemain, saya pikir program itu cukup bagus. Pemain profesional, punya istrirahat yang benar. Saya pikir tidak ada masalah,” ujar Teco kepada pewarta, Jumat (29/6/2018).

“Tapi, mungkin setelah tiga, empat, dan lima pertandingan baru mungkin ada masalah. Tapi pertandingan kedua ini tetap siap. Lawan Persebaya hujan deras, pasti hujan besok pasti pemain sudah lebih siap,” katanya.

Teco mengakui bahwa Persib memiliki pemain-pemain top di setiap lininya. Secara khusus ia menyebut nama Victor Igbonefo dan Bojan Malisic di lini pertahanan Maung Bandung.

Tapi, Teco mengaku sudah memiliki cara untuk mengantisipasinya. Ia menyebut Persija tak perlu khawatir karena mempunyai kerja sama tim yang bagus.

“Igbonefo sudah kerja sama saya tiga tahun atau empat tahun di Liga Thailand. Saya tahu dia, dia punya kualitas bagus dan taktik bagus. Persib juga punya pemain baru dari Eropa (Malisic), dia juga punya kualitas bagus. Tapi seperti saya bilang, Persija punya teamwork, jika Persija lebih bagus dalam teamwork, pasti Persija bisa menang,” tuturnya.

“Kami dalam latihan sudah latihan yang taktik kemarin. Mereka punya dua asing di depan, kami harus konsentrasi, harus marking yang bagus. Harus kerja keras waktu bertahan, jangan kasih kesempatan mereka cetak gol,” kata Teco.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]