Home sport Pertahanan Solid Uruguay Jadi Ujian Berat Mbappe
Pertahanan Solid Uruguay Jadi Ujian Berat Mbappe

Pertahanan Solid Uruguay Jadi Ujian Berat Mbappe

0
0

NIZHNY NOVGOROD – Permainan Prancis di Piala Dunia 2018 memang sulit untuk ditebak. Tapi empat gol yang berhasil disarangkan anak asuh Didier Deschamps melawan Argentina akan menjadi pengingat buat Uruguay saat bentrok pada laga perempat final di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018) malam WIB.

Timnas Prancis selalu berada di antara favorit juara saat tampil di turnamen bergengsi. Tetapi serangkaian pemanasan internasional plus awal yang kaku selama di Rusia telah menurunkan reputasi sang kandidat juara.

Tapi Kylian Mbappe berhasil mengembalikan popularitas timnas Prancis saat mengalahkan Argentina dengan skor 4-3 di Kazan Arena, akhir pekan kemarin. Tidak hanya lini tengah Les Bleus yang cerdik menjegal ancaman Lionel Messi, tetapi kolaborasi pemain senior dan junior Prancis juga pantas mendapatkan acungan jempol.

“Pertandingan grup terkadang melelahkan. Tetapi harus dipahami bahwa kami datang melawan tim yang terorganisir dengan baik. Kami memahami keinginan tim Prancis ini untuk menjadi sukses, mencetak gol dan menjadi kreatif,” kata asisten pelatih, Guy Stephan seperti dikutip dari Reuters.

Kini Prancis mendapat lawan yang sulit. Uruguay merupakan salah satu kontestan yang baru kebobolan sebiji gol di empat pertandingan terakhir. Pertahanan yang solid akan menjadi ujian berat buat Mbappe, Oliver Giroud, dan Antoine Griezmann.

“Uruguay memiliki pertahanan yang kompak, saling berdekatan satu sama lain dengan solidaritas besar,” tukas Stephan.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]