Home sport Piala Dunia 2018: Gilas Tunisia 5-2, Ini Kata Pelatih Belgia
Piala Dunia 2018: Gilas Tunisia 5-2, Ini Kata Pelatih Belgia

Piala Dunia 2018: Gilas Tunisia 5-2, Ini Kata Pelatih Belgia

0
0

Tim Belgia semakin menunjukkan kehebatannya di Piala Dunia 2018. Setelah menggasak Panama 3-0, mereka memukul Tunisia 5-2 pada partai kedua Grup G di Stadion Spartak, Moskwa, Sabtu 23 Juni.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengatakan tidak mudah mencetak banyak gol dalam dua pertandingan perdana dalam putaran final Piala Dunia. Karena itu, Martinez memuji kinerja para pemainnya.

“Adalah sangat menyenangkan melihat tim ini dalam bekerja sama dan saling bertarung untuk satu sama lain. Dan, di atas semua itu, kami memiliki bakat dan kualitas,” jelas Martinez.

“Tunisia bermain terbuka dan membuat pertandngan penuh aksi di kedua kotak penalti. Kami sempat menderita. Tapi, begitu permainan kami bisa mengalir dengan penuh, kami tampil tajam,” pelatih asal Spanyol itu melanjutkan.

Belgia bukan hanya mengamankan langkah mereka untuk melaju ke babak kedua. Tapi, mereka akan menjadi lawan yang menakutkan buat Inggris pada pertandingan terakhir fase grup.

Tim asuhan pelatih Roberto Martinez ini sudah memimpin 4-1 pada menit ke-51 atau hanya enam menit setelah babak kedua dimulai.

Eden Hazard mencetak gol pertama dari titik penalti ketika pertandingan baru berlangsung enam menit. Sebelumnya, Hazard dijatuhkan Syam Ben Youssef di dalam kotak penalti Tunisia.

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, memperbesar kemenangan Belgia menjadi 2-0 pada menit ke-16. Hanya berselang dua menit, Tunisia memperkecil kekalahan melalui tendangan bebas yang disambut dengan tandukan Dylan Bronn yang membobol gawang Belgia.

Romelu Lukaku kemudian mencetak gol ketiga Belgia pada menit 45+3 setelah menyambar umpan dari Thomas Meunier.

Belgia semakin merajalela pada babak kedua. Gelandang serang Chelsea, Eden Hazard, kembali mencetak gol pada menit ke-51 setelah menerima umpan dari Kevin de Bruyne. Tepat pada menit ke-90, Michy Batshuayi yang turun menggantikan Hazard mencetak gol kelima Belgia. Tapi, pada injury time, menit 90-+3, Tunisia memperkecil kekalahan menjadi 2-5 melalui gol Wahbi Khahzri.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]