Home sport Pogba Akui Cavani Sebagai Penyerang Terbaik MU Saat Ini
Pogba Akui Cavani Sebagai Penyerang Terbaik MU Saat Ini

Pogba Akui Cavani Sebagai Penyerang Terbaik MU Saat Ini

0
0

MANCHESTER – Manchester United (MU) merekrut Edinson Cavani di bursa transfer musim panas 2020 secara gratis. Meski banyak yang menilai sebagai perjudian, menurut Paul Pogba kehadiran penyerang asal Uruguay itu memberi pengaruh cukup besar terhadap performa Setan Merah.


Cavani dianggap sebagai perjudian lantaran usianya yang tidak muda lagi, yaitu 33 tahun. Sejumlah pihak menilai masa keemasan mantan pemain Paris Saint Germain (PSG) itu sebagai seorang striker telah berlalu dan tidak akan memberikan pengaruh berarti.

Namun, Pogba tidak sependapat. Menurutnya, Cavani masih bisa melahirkan gol-gol spektakuler, utamanya di saat-saat krusial. Terbukti, sepanjang musim 2020/2021 dia telah beberapa kali memberi kontribusi penting.


Paling terbaru, Cavani mencetak gol ke gawang Fulham dalam lanjutan Liga Primer. Dalam pertandingan tersebut, The Red Devils tertinggal 0-1 lebih dulu, namun dia bisa menyamakan kedudukan.

Kondisi itulah yang membuat semangat para penggawa MU tetap terjaga hingga akhirnya Pogba mencetak gol kemenangan di babak kedua. Gelandang asal Prancis itu mengakui tingginya pengalaman telah membuat Cavani menjadi sosok yang penting di Old Trafford.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sejatinya punya sederet penyerang muda potensial, seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial. Akan tetapi, menurut Pogba, kualitas yang dimiliki Cavani masih di atas ketiganya.



“Semua orang tahu bahwa Edi-sapaan Cavani- adalah striker kelas atas dan hanya ada sedikit striker seperti ini di dunia, dan kami memiliki kesempatan untuk mendapatkannya,” kata Pogba kepada MUTV..”Kami tahu gol tersulit adalah gol-gol itu. Kami memiliki pemain-pemain berbakat – Anthony Martial, Rashy (Rashford) di depan, bahkan Mason, bahwa mereka bisa menembak dari luar kotak penalti dan semacamnya,” lanjut Pogba.

“Akan tetapi, mereka tidak memiliki ini, pengalaman Edi. Dan mereka juga tidak memiliki kualitas yang sama dengan Edi,” tandas gelandang berpaspor Prancis tersebut.

Berikutnya MU akan berhadapan dengan Liverpool di babak keempat Piala FA 2020/2021, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Bukan tak mungkin Cavani bakal kembali menjadi pembeda di laga tersebut.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]