Home sport Portugal Vs Uruguay, Santos Tak Mau Hanya Bertempu pada Ronaldo
Portugal Vs Uruguay, Santos Tak Mau Hanya Bertempu pada Ronaldo

Portugal Vs Uruguay, Santos Tak Mau Hanya Bertempu pada Ronaldo

0
0

Portugal bakal menghadapi Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia 2018 pada Ahad dinihari nanti, 1 Juli 2018 WIB, di Fisht Stadium, Rusia. Menghadapi laga tersebut pelatih Portugal, Fernando Santos berujar bahwa timnya tidak hanya akan bertumpu kepada kemampuan dari pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

“Kami harus bermain secara tim, karena jika Ronaldo bermain sendirian, kami akan kalah. Untuk itu, secara tim kami harus kuat, seperti layaknya Uruguay yang bermain secara tim,” ujar Santos, Jumat, 29 Juni 2018.

Santos menyebut, keunggulan Uruguay terdapat pada permainannya yang kolektif. Hal tersebut, kata dia, terbukti menghasilkan lini pertahanan yang begitu solid. Hasilnya, gawang skuad La Celeste belum pernah kebobolan saat berlaga di fase penyisihan grup kemarin.

Belum lagi, ujar Santos, Uruguay dilatih oleh Oscar Tabarez yang telah mengasuh tim tersebut selama lebih dari 12 tahun. “Tabarez merupakan pelatih yang sangat berpengalaman dan memiliki kualitas tinggi,” ujar Santos.

Santos meyakini, pertandingan mendatang akan menjadi laga yang sengit bagi kedua tim. Sebab, masing-masing tim akan mengincar kemenangan dengan menggunakan senjata andalannya. “Saya harap laga ini akan menjadi pertempuran yang hebat,” ujar pelatih berusia 63 tahun itu.

Sementara itu, gelandang Portugal, Adrien Silva mengaku percaya diri untuk berhadapan dengan Uruguay cs di laga mendatang. Pemain Leicester City itu mengaku, timnya telah memiliki kualitas, baik secara individu maupun kolektif, untuk bisa berhadapan dengan Luis Suarez cs.

“Kami telah mengetahui kelemahan dan kekuatan Uruguay, dan kami telah siap untuk melawan mereka,” ujar Silva.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]