Home POLITIK Posisi Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf Masih Kosong, Ini Kata Pengamat
Posisi Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf Masih Kosong, Ini Kata Pengamat

Posisi Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf Masih Kosong, Ini Kata Pengamat

0
0

JAKARTA – Tim pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin hingga saat ini belum menunjuk siapa sosok Ketua Tim Pemenangannya atau Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN).

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan, hal ini memang tak mudah bagi kubu Jokowi-Ma’ruf. Karena begitu banyaknya partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) tersebut.

“Ya memang tidak mudah kan, koalisinya terlalu banyak partainya. Bukan hanya partai, relawannya juga banyak jadi wajar kalau tidak mudah buat mereka untuk menentukan Ketua timsesnya yang punya kewibawaan sama seperti Jokowi,” ujar Hendri, ketika dihubungi SINDOnews.com, Selasa (21/8/2018).

Hendri menjelaskan, bila dikalkulasikan secara keseluruhan kubu Jokowi – Ma’ruf unggul di segala sisi dan berbagai survei terkait elektabilitas, seharusnya mudah untuk menentukan sosok tersebut.

“Susah loh dan memang dibuktikan tidak gampang. Ya mungkin ada tarik menarik kepentingan juga di kubu sana,” jelasnya.

Oleh karenanya, Hendri menilai tak masalah bagi kubu petahana belum menunjuk Ketua TKN-nya. Baginya, mereka cukup memanaskan mesin dan bila telah menunjuk sosok tersebut, kubu Jokowi-Ma’ruf tinggal berjalan dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Saya rasa nggak apa-apa ya. Nggak masalah sampai saat ini nggak ada Ketua timses juga. Walaupun Prabowo sudah tunjuk Ketua timses, tapi ini kan koalisi petahana ya, pasti lebih mudah menggalang supaya mesin mereka bergerak lebih cepat,” pungkasnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]