Home sport Potensi Perombakan Besar-besaran Belgia Saat Hadapi Inggris
Potensi Perombakan Besar-besaran Belgia Saat Hadapi Inggris

Potensi Perombakan Besar-besaran Belgia Saat Hadapi Inggris

0
0

Moskow – Belgia mungkin saja tak menurunkan kekuatan terbaiknya saat bertemu Inggris. Tim tersebut tengah mempertimbangkan perombakan tim besar-besaran.

Belgia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. The Red Devils selalu menang dalam dua laga pertamanya di Grup G setelah menggilas Panama 3-0 dan Tunisia 5-2.

Belgia kini menempati posisi kedua di klasemen Grup G dengan enam poin. Jumlah poin, selisih gol, dan produktivitas Belgia sama persis dengan Inggris. Tapi, Inggris berhak menempati puncak klasemen karena mendapatkan lebih sedikit kartu kuning.

Penentuan juara grup antara Belgia dan Inggris akan dilakukan lewat pertandingan di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Jumat (29/6/2018) dinihari WIB. Pemain-pemain kunci Belgia mungkin saja akan disimpan pada laga tersebut.

“Itu bisa saja menjadi sebuah pilihan,” jawab pelatih Belgia, Roberto Martinez, saat ditanya apakah dirinya akan mempertimbangkan perombakan besar-besaran.

Martinez memang harus cermat dalam menentukan susunan pemain pada laga melawan Inggris. Jika memaksakan diri turun dengan semua pemain kunci, Belgia bisa saja malah kehilangan pemain di babak berikutnya.

Gelandang Kevin De Bruyne sudah mengantongi satu kartu kuning dan akan terkena larangan bertanding kalau mendapatkan kartu kuning berikutnya. Begitu juga Jan Vertonghen dan Thomas Meunier.

Sementara itu, pemain-pemain lain seperti Romelu Lukaku, Eden Hazard, Dries Mertens, dan Vincent Kompany mengalami cedera-cedera minor.

“Saya pikir setiap pemain pantas tampil di Piala Dunia. Jadi, bagi saya lebih penting untuk bisa memberikan kesempatan itu dan melihat bagaimana mereka (pemain-pemain pelapis) bisa bereaksi di lapangan dan seberapa besar kontribusi mereka,” ujar Martinez.

“Tak ada pemain yang punya jaminan tempat di tim ini pada saat ini. Begitulah cara kami memandangnya. Jadi, itu (perombakan besar-besaran) bisa menjadi satu kemungkinan,” katanya di FourFourTwo.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]