Home sport Prancis versus Belgia Bakal Menghasilkan Banyak Gol
Prancis versus Belgia Bakal Menghasilkan Banyak Gol

Prancis versus Belgia Bakal Menghasilkan Banyak Gol

0
0

Bicara pengalaman, Prancis sedikit diunggulkan karena mereka memiliki pengalaman dua kali melewati fase semifinal; Piala Dunia 1998 dan 2006.

Pada 1998 mereka bahkan menjadi juara setelah mengalahkan Brasil tiga gol tanpa balas. Sementara pada 2006 Les Bleusjuga ke final sebelum akhirnya menyerah dari Italia lewat drama adu penalti. Belgia, ini pengalaman semifinal pertama mereka sejak 1986, tapi sayangnya mereka gagal ke final karena dikalahkan Argentina yang berarti sudah terjadi 32 tahun silam. Itu pun kemudian dikalahkan Prancis pada perebutan peringkat 3. Namun, secara keseluruhan Belgia unggul dari sisi head to head . Total sudah ada 73 pertemuan, 30 di antaranya dimenangkan Belgia, dan 24 kali menjadi milik Prancis. Selain itu, perjalanan Belgia juga lebih meyakinkan. Mereka menjadi tim terproduktif dengan 14 gol.

Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Kevin de Bruyne bermain sangat cair dan menjadi mesin pembunuh yang mematikan. Apresiasi diberikan kepada Roberto Martinez yang bisa menggabungkan ego para pemain bintang. Prancis agak terseok-seok dari sisi perjalanan. Mereka seret dari sisi pro duktivitas dengan hanya sembilan gol dijaringkan untuk mencapai semifinal. Oliver Giroud masih mandul dengan nol gol. Antoine Griezmann juga baru dua gol, itu pun dari titik penalti. Beruntung ada Kylian Mbappe yang tiba-tiba menjadi penyelamat saat menyingkirkan Argentina.

Melihat semua perbandingan terse but, tak menutup kemungkinan laga akan melahirkan banyak gol. Prancis meski hanya sembilan gol, rata-ratanya mencapai 1,5 gol per laga. Sementara Belgia memiliki 2,3 gol per laga. “Saya lebih suka me miliki peluang dan mencetak gol, tapi jika bisa memberi ruang bagi yang lain, saya coba memberi opsi terbaik untuk tim. Itu yang utama,” kata Giroud. Laga ini juga menjadi battle tactic antara Marouane Fellaini vs Paul Pogba, Eden Hazard vs Ngolo Kante, pemain yang bermain di satu klub.

“Saya bermain sepanjang tahun bersama Kante. Dia pemain dunia terbaik di posisinya. Ketika dia berada dalam performa terbaiknya, tim memiliki 95% peluang memenangkan pertandingan,” tutur Hazard kepada BEIN Sport .

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]