Home sport Preview Nigeria vs Islandia: Kebangkitan Super Eagles
Preview Nigeria vs Islandia: Kebangkitan Super Eagles

Preview Nigeria vs Islandia: Kebangkitan Super Eagles

0
0

VOLGOGRAD – Nigeria akan menjadi tantangan sulit bagi Islandia yang membuat kejutan di laga pembuka Grup D Piala Dunia 2018. Super Eagles -julukan Nigeria- mengandalkan pemain muda yang penuh gairah saat bentrok dengan Islandia di Volgograd Arena, Jumat (22/6/2018) pukul 22.00 WIB.

Pelatih Super Eagles Gernot Rohr membawa skuat termuda ke Rusia, dengan usia rata-rata 25 tahun, termasuk kiper berusia 19 tahun Francis Uzoho. Mereka bertekad bangkit setelah di laga pembuka dikalahkan Kroasia 0-2 di Kaliningrad, akibat gol bunuh diri Oghenekaro Etebo, dan penalti Luka Modric.

“Kadang-kadang kami sedikit naif di set piece. Tapi kami akan memperbaiki itu,” kata Rohr yang masih yakin timnya lolos ke babak 16 besar. “Kami hanya satu poin di belakang (Islandia) dan semuanya ada di tangan kami, jadi mari berpikir positif. Biarkan kami belajar dari kekalahan (melawan Kroasia) dan coba lakukan yang lebih baik,” kata mantan pelatih Bordeaux itu.

Sejak membuat debut Piala Dunia mereka pada tahun 1994, 14 dari 27 gol yang menjebol gawang mereka, datang dari set-piece (52%), persentase terburuk dari negara mana pun selama periode itu, termasuk gol bunuh diri dari sepak pojok di pembuka grup mereka.

Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Nigeria menghadapi Islandia yang semangatnya tengah menanjak seusai menahan Argentina 1-1 di laga pembuka. Islandia akan mengancam dengan permainan langsung, orientasi bola panjang yang bisa menyebabkan pertahanan Nigeria terancam.

Melawan islandia, wakil kapten Nigeria Ogenyi Onazi bisa kembali ke tim setelah didrop di laga pembuka. Oghenekaro Etebo mencetak gol bunuh diri bisa tampil, begitupun Ahmed Musa. Sementara Islandia bisa tanpa Johann Berg Gudmundsson, yang menderita cedera otot saat melawan Argentina. Rurik Gislason bisa menggantikan Gudmundsson di starting line up.

Nigeria yang lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia 2014, kini tercecer di peringkat terbawah Grup D. Islandia yang sukses menahan Argentina sudah mengamankan satu angka. Ini merupakan pertemuan pertama Nigeria dengan Islandia.

“Nigeria akan sulit dikalahkan. Mereka cepat dan lebih direct ketimbang Argentina. Ini akan menjadi permainan yang berbeda dalam banyak hal,” kata penjaga gawang Islandia yang menahan penalti Lionel Messi, Hannes Halldorsson.

Perkiraan pemain

Nigeria (4-2-3-1): Francis Uzoho; Abdullahi Shehu, William Troost-Ekong, Leon Balogun, Brian Idowu; Wilfred Ndidi, John Obi Mikel, Oghenekaro Etebo; Victor Moses, Odion Ighalo, Alex Iwobi.
Pelatih: Gernot Rohr

Islandia (4-4-1-1): Hannes Halldorsson; Birkir Saevarsson, Kari Arnason, Ragnar Sigurdsson, Hordor Magnusson; Emil Hallfredsson, Aron Gunnarsson; Gylfi Sigurdsson, Birkir Bjarnason, Rurik Gislason; Alfred Finnbogason.
Pelatih: Heimir Hallgrimsson

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]