Home sport Preview Persija Vs Persib: Laga Panas El Clasico Indonesia
Preview Persija Vs Persib: Laga Panas El Clasico Indonesia

Preview Persija Vs Persib: Laga Panas El Clasico Indonesia

0
0

Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung dalam pertandingan tunda Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu, 30 Juni 2018. Pertandingan yang dijuluki El Clasico Indonesia ini akan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB dan disiarkan Indosiar.

Persija bertekad meraih kemenangan dan memanfaatkan posisi sebagai tuan rumah. Apalagi di laga sebelumnya mereka ditahan Persebaya Surabaya 1-1.

ADVERTISING

Pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco, mengatakan para pemainnya sudah siap tempur melawan Persib. Cuma memiliki waktu tiga hari untuk istirahat, namun bukan menjadi masalah berarti.

“Kami sudah latihan skema sejak main lawan Persebaya, semua dalam latihan berjalan dengan bagus termasuk recovery, dan kemarin latihan taktik juga bagus,” ujar Teco, dalam konferensi pers jelang pertandingan, Jumat sore.

Raihan poin penuh melawan Persib tidak bisa lagi ditawar. Menurut Teco, cuma itu satu-satunya cara bagi Macan Kemayoran untuk bisa memperbaiki posisi dalam klasemen.

“Kami harus kerja keras supaya bisa dapat tiga poin, kalau kami dapat tiga poin maka kami bisa naik di klasemen. Semua komponen tim sudah bekerja untuk menang dan siap di pertandingan nanti,” tuturnya.

Saat ini Persija berada di posisi kesembilan klasemen dengan raihan 17 poin. Mereka tertinggal satu poin dari Persib yang berada satu tingkat di atasnya.

Tekad besar tuan rumah untuk memetik kemenangan tidak akan mudah diwujudkan. Sebab, Persib datang juga dengan keinginan yang sama.

Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi, menegaskan anak asuhnya siap bermain mati-matian untuk memenangkan pertandingan. Mereka sudah melakukan persiapan dengan maksimal.

“Kami akan fight untuk melawan Persija. Sedikit persoalan adalah kami belum pernah mencoba lapangan, tapi kami akan memaksimalkan saat latihan resmi,” kata Anwar Sanusi.

Anwar mengakui timnya masih perlu meningkatkan sentuhan bermain setelah menjalani libur Lebaran 2018 selama dua minggu. “Setelah bermain melawan PSMS Medan pada 5 Juni 2018, kami belum bertanding lagi, termasuk laga uji coba. Keuntungannya kami punya banyak waktu pemulihan kondisi tim, tetapi kerugiannya sentuhan bermain pasti berkurang,” ujar dia.

Dia melanjutkan, hal berbeda terjadi dengan Persija. Pada saat Persib masih mempersiapkan taktik dan fisik setelah libur, tim berjuluk Macan Kemayoran sudah menjalani dua pertandingan yakni uji coba menghadapi Korea Selatan dan melawan Persebaya Surabaya. “Karena itu, sebaliknya dari kami, Persija bisa memiliki persoalan di pemulihan kondisi pemain,” kata Anwar.

Meski demikian, Persib tetap menargetkan pulang ke Bandung dengan raihan tiga poin. Sebab, kemenangan bisa membuat klub yang juga dikenal sebagai Maung Bandung itu melesat ke papan atas.

Pemain sayap Persib Febri Hariyadi menegaskan hal tersebut. Meski dirinya menyadari, dengan segala rivalitas kedua klub di dalam dan luar lapangan, partai timnya kontra Persija tidak mudah dilewati. “Namun kami akan tetap mencoba meraih tiga poin,” tutur Febri.

Adapun dalam lawatannya ke Jakarta, Persib tidak diperkuat bek Supardi Nasir. Namun, Febri Hariyadi pemain-pemain lain siap mengisi posisi lowong tersebut.
“Semua pemain sama saja dan bisa mengantikan Bang Pardi, jadi tak ada masalah,” kata pemain yang juga anggota tim nasional U-23 Indonesia itu.

Perkiraan Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Vava Mario Yagalo, Rezaldi Hehanusa; Sandi Darma Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.
Pelatih: Stefano Cugurra Teco.
Cadangan: Daryono, Maman Abdurahman, Valentino Telaubun, Asri Akbar, Fitra Ridwan, Bambang Pamungkas, Addison Alves.

Persib (4-3-3): Muhammad Natshir; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Tony Sucipto; Oh In-kyun, Hariono, Ghozali Siregar; Jonathan Baumann, Ezechiel N’Douassel, Febri Hariyadi.
Pelatih: Mario Gomez.
Cadangan: I Made Wirawan, Wildansyah, Indra Mustafa, Gian Zola, Eka Ramdani, Puja Abdilah, Agung Mulyadi.

Pertemuan Terakhir
03/11/2017 Liga 1 – Persija 1-0 Persib
22/7/2017 Liga 1 – Persib 1-1 Persija
05/11/2016 ISC – Persija 0-0 Persib
16/7/2018 ISC – Persib 0-0 Persija.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]