Home sport Preview Real Valladolid vs Barcelona: Menunggu Ketajaman El Pistolero
Preview Real Valladolid vs Barcelona: Menunggu Ketajaman El Pistolero

Preview Real Valladolid vs Barcelona: Menunggu Ketajaman El Pistolero

0
0

VALLADOLID – Barcelona menghadapi laga tandang pertama di La Liga 2018/2019 dengan melawat ke kandang Real Valladolid. Pertandingan akan berlangsung di Estadio Jose Zorrilla, Minggu (26/8/2018) pukul 03.15WIB.

Anak asuh pelatih Ernesto Valverde memulai perjalanan untuk memepertahankan gelar dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Alaves di Camp Nou-markas Barcelona. Sementara Valladolid membuka laga perdana musim dengan hasil imbang tanpa gol saat melawan Girona pada pekan lalu.

Barcelona dengan nyaman mengalahkan Alaves di pertandingan pekan perdana tetapi sekali lagi membutuhkan Lionel Messi untuk menginspirasi mereka menuju kemenangan. Kapten Barcelona itu memecah kebuntuan di menit 64 dengan tendangan bebas yang cerdik.

Menghadapi Valladolid, Barcelona diprediksi tak akan menemui masalah yang cukup berarti. Blaugrana diunggulkan menang di pertandingan ini. Selain diperkuat pemain dunia terbaik lima kali, Lionel Messi, Barcelona juga memiliki statistik yang cukup mengkilap dengan memenangkan lima pertemuan terakhir saat berjumpa dengan Valladolid.

Pertandingan ini juga akan menjadi ajang pembuktian bagi striker Barcelona, Luis Suarez. El Pistolero -julukan Suarez- sempat menadapat cibiran karena gagal mencetak gol di pertandingan pembuka akhir pekan lalu.

Pemain asal Uruguay itu telah berjuang menemukan ketajamannya kembali. Tercatat dia hanya mencetak tiga gol dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. Dan dia belum mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir saat Barcelona.

Kendati performa sang striker tengah menurun, Valverde tetap mendukung mempercayakan Suarez untuk turun sejaka awal pertandingan saat menghadap Valladolid. Valverde yakin bahwa Suraez akan kembali menunjukan ketajamannya.

“Musim lalu dia menerima kritikan di awal-awal pekan pertandingan karena dia membutuhkan waktu tapi dia berjuang untuk mencetak gol. Tetapi ketika permaianannnya sudah berkembang, dia tidak akan berhenti untuk mencetak gol,” kata Valverde.

“Sama seperti pekan lalu, dia gagal mencetak gol dan menuai kecaman. Tapi dia selalu menjamin tim untuk bertarung dan bersaing. Dia bahkan memberi assist di pekan lalu dan itu membutikan bahawa dia juga memiliki kontribusi. Secara keseluruhan, dia hanya membutuhkan kesabaran dan waktu untuk mencetak gol,” lanjutnya.

Prakiraan Pemain

Real Valladolid (4-2-3-1): Jordi Masip , Nacho, Fernando Calero, Kiko Olivas, Javi Moyano, Borja Fernandez, Ruben Alcaraz, Keko, Anuar Mohamed Tuhami, Laureano Antonio Villa Suarez, Christopher Ramos de la Flor.
Pelatih: Sergio Gonzalez

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Sergio Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Arthuro Vidal, Malcolm, Phillipe Coutinho, Lionel Messi, Luis Suarez.
Pelatih: Ernesto Valverde

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]