Home sport Preview Serbia vs Swiss: The Eagles di Atas Angin
Preview Serbia vs Swiss: The Eagles di Atas Angin

Preview Serbia vs Swiss: The Eagles di Atas Angin

0
0

KALININGRAD – Serbia ingin menuntaskan penyisihan grup lebih cepat dan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Menantang Swiss pada laga kedua Grup E di Kaliningrad Arena, Jumat (22/6/2018) waktu lokal atau Sabtu (23/6/2018) dini hari WIB, Pasukan Mladen Krstajic penuh percaya diri setelah memetik tiga angka di laga pembuka.

The Eagles -julukan Serbia- mengendalikan nasib mereka sendiri di Grup E setelah menang 1-0 atas Kosta Rika pada Minggu (17/6/20180. Terima kasih kepada Aleksandar Kolarov yang memiliki tendangan bebas brilian.

Kemenangan atas Swiss akan menjamin Serbia mendapat tiket 16 besar, terlepas dari apakah mereka menang atau kalah pertandingan grup terakhir mereka melawan Brasil, 28 Juni nanti.

Kolarov mengakui Serbia berada dalam posisi yang kuat untuk lolos ke fase knock-out untuk pertama kalinya sejak mereka membawa bendera bersama Montenegro pada 1998.

Namun, kapten tim nasional berusia 32 tahun itu memperingatkan bahwa Serbia belum mendapat kemenangan dari Swiss yang baru pertama kali bertemu. “Sangat penting bahwa kami memiliki tiga poin di saku, tetapi ini belum berakhir. Swiss akan menjadi pertandingan tersulit,” kata Kolarov.

“Saya tidak ingin melakukan hitungan matematika untuk saat ini, jika kami imbang, itu tidak akan berhasil. Tentu saja kami ingin menang,” imbuh bek kiri AS Roma itu.

Serbia diperkuat sejumlah pemain dan mantan pemain Liga Primer Inggris, termasuk gelandang Manchester United Nemanja Matic. Namun, bintang mereka yang sedang naik daun adalah Sergej Milinkovic-Savic, seorang gelandang serang yang dibanding-bandingkan dengan pemain besar Serbia Dejan Stankovic.

“Milinkovic-Savic adalah pemain hebat, dengan teknik yang sangat luar biasa,” puji bek Swiss Denis Zakaria. “Tapi, Serbia tidak hanya dia, banyak pemain mereka bermain di klub besar, tetapi kami juga memiliki pemain yang bagus.”

Swiss menduduki peringkat enam dunia di atas Prancis dan Spanyol sebelaum turnamen digelar. Pasukan Vladimir Petkovic berjuang keras mendapatkan satu angka setelah bermain imbang 1-1 melawan Brasil di laga pembuka. Gol Philippe Coutinho di menit ke-20 dibalas Steven Zuber pada menit ke-50.

Salah satu kunci keberhasilan Swiss adalah gelandang Valon Behrami, Namun, saat ini kondisinya amsih teus diantau karena mengalami ketegangan otot paha saat melawan Brasil.

Pelatih Swiss Vladimir Petkovic merasa lega ketika tes menunjukkan tidak ada cedera serius pada Behrami, yang menjadi pemain Swiss pertama yang tampil di empat Piala Dunia ketika menjadi starter melawan Brasil.

Behrami tidak berlatih dengan rekan setimnya Selasa, tetapi diperkirakan akan fit untuk melanjutkan tugasnya melawan Serbia. “Kami membutuhkannya dalam beberapa pertandingan berikutnya,” ujar Petkovic.

Perkiraan pemain

Serbia (4-2-3-1): Vladimir Stojkovic; Branislav Ivanovic, Nikola Milenkovic, Dusko Tosic, Aleksandar Kolarov; Nemanja Matic, Luka Milivojevic, Sergej Milinkovic-Savic, Dusan Tadic, Filip Kostic; Aleksandar Mitrovic.
Pelatih: Mladen Krstajic

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]