Home sport PSG Ingin Melepas Neymar pada Bursa Transfer Musim Panas
PSG Ingin Melepas Neymar pada Bursa Transfer Musim Panas

PSG Ingin Melepas Neymar pada Bursa Transfer Musim Panas

0
0

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) tidak menutup kemungkinan melepas Neymar pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu setelah pemilik PSG Nasser Al-Khelaifi memperingatkan para pemainnya yang berperilaku buruk tidak akan mendapatkan toleransi di timnya. Penyerang asal Brasil ini bergabung dari Barcelona dengan memecahkan rekor dunia, yakni 222 juta euro (Rp3,5 triliun) pada Agustus 2017.

Namun, dia melewatkan sebagian besar musim 2018/2019 dengan cedera dan skorsing. Hasilnya, dia cuma tampil 17 kali di kompetisi domestik dan meraup 15 gol. Itu tidak membuat Al-Khelaifi terkesan dan justru sebaliknya. PSG kini mulai terbuka mendengarkan tawaran bagi Neymar di bursa transfer musim panas tahun ini. Salah satu alasan Les Parisiens bersedia melepas Neymar lantaran sang bintang sudah mulai diragukan masa depannya di Parc des Princes.

Selain itu, Neymar juga dikabarkan sudah tidak nyaman bersama PSG. Dia mengatakan kepada kerabatnya terus mengalami kesulitan selama di Prancis. Bahkan jauh sebelum dituduh memerkosa wanita di hotel di Paris pada Mei lalu. Walaupun Neymar terus membantah melakukan kejahatan, tuduhan itu ternyata sudah sampai ke telinga Al-Khelaifi. Dia lalu memberi komentar tentang sikap pemain PSG yang harus lebih bertanggung jawab atas semua tindakannya.
Perkataan itu mengindikasikan kasus Neymar menjadi permasalahan serius. “Para pemain harus lebih bertanggung jawab dari sebelumnya. Itu pasti sangat berbeda. Mereka harus melakukan lebih banyak dan bekerja lebih keras. Mereka tidak ada di sana untuk hiburan mereka sendiri. Jika mereka tidak setuju, pintunya terbuka, Ciao! Saya tidak ingin perilaku bintang itu lagi,” kata Al-Khelaifi dilansir reuters.

Neymar sendiri selama dua musim terakhir kerap dihubungkan dengan Primera Liga. Barcelona konon tertarik memulangkannya ke Camp Nou. Sementara Real Madrid memasukkan nama Neymar sebagai bagian dari perombakan yang akan dilakukan Zinedine Zidane kendati sudah mendatangkan Eden Hazard dan Luka Jovic. Selama dua musim berseragam PSG, Neymar telah tampil 58 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 51 gol.

Namun, pihak PSG menilai kedatangan Neymar di Paris tidak memberikan pengaruh besar bagi ambisi mereka menjadi juara di Liga Champions. Sebab selama dua musim terakhir mereka tak mampu melewati babak 16 besar. Terlebih PSG punya Kylian Mbappe yang jauh lebih produktif. Hal itu membuat PSG semakin membulatkan tekadnya untuk segera menjual Neymar.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *