Home Mobile Punya Snapdragon 670 dan Gorilla Glass 6, Oppo R17 Tantang Note 9
Punya Snapdragon 670 dan Gorilla Glass 6, Oppo R17 Tantang Note 9

Punya Snapdragon 670 dan Gorilla Glass 6, Oppo R17 Tantang Note 9

0
0

BEIJING – Galaxy Note 9 tak terbantahkan lagi sebagai ponsel yang fenomenal dengan spesifikasi dan desainnya yang simetris indah. Tapi ada bagian di mana Samsung gagal mencapai kesempurnaan high-end di sejumlah area utama dari ponsel tersebut.

Laman Gadgets 360, Senin (13/8/2018), melaporkan, Oppo mencoba mengambil keuntungan dari kelemahan Samsung atas ponsel unggulannya itu. Setelah menggebrak dengan desain tanpa bezel yakni Find X, sekarang mereka melempar handset lain yang tak kalah menarik, namanya R17.

R17 memang tidak cukup kuat menantang Find X atau Samsung Galaxy Note 9, tapi penggunaan prosesor kelas menengah Qualcomm yang diam-diam dirilis pada pekan lalu adalah nilai lebihnya. Bernama Snapdragon 670, ini adalah chipset yang sangat cepat dan sangat hemat daya berdasarkan proses fabrikasi 10 nm, termasuk delapan core CPU Kryo 360, GPU Adreno 615, modem Snapdragon X12 LTE, dan Mesin AI multi-inti.

Singkatnya, ini memungkinkan Oppo R17 untuk memberikan kecepatan pemrosesan mentah (hampir) sesuai dengan perangkat high-end dengan harga jauh lebih rendah. Sayangnya ponsel itu belum diresmikan, meskipun penjualan akan dimulai pada 18 Agustus di China.

Ponsel dengan bentang layar 6,4 inci itu juga dipastikan tidak mendatangi pasar Eropa Barat, setidaknya dengan nama R17. Seperti Oppo F9 yang berpusat di India, R17 menggunakan notch waterdrop yang cerdas untuk memaksimalkan rasio layar-ke badannya. Tercantum di website resmi perusahaan China tersebut, rasio layarnya diklaim mencapai 91,5%.

Nilai lebih yang menonjol lainnya adalah adanya perlindungan layar Gorilla Glass 6. Jika dibandingkan dengan dengan Galaxy Note 9, Oppo R17 bisa melakukan perlawanan. Ada juga dukungan pengenalan sidik jari di-display, meskipun bukan tipe ultrasonik. Dan tentu saja, dua kamera belakang dan sensor selfie tunggal yang memaksimalkan teknologi AI terbaru menjadi pelengkapnya.

Oppo memasangkan Snapdragon SoC 670 dengan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan internal seluas 128GB. Semua operasionalnya didukung kapasitas baterai yang mempuni, yakni 3.500 mAh. Ponsel juga mendukung fungsionalitas VOOC Flash Charge yang supercepat saat pengisian ulang daya baterai. Anda tertarik?

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]