Home POLITIK Rela Lepas Jabatan Ketum MUI, Ini Alasan Ma’ruf Amin Mau Jadi Cawapres Jokowi
Rela Lepas Jabatan Ketum MUI, Ini Alasan Ma’ruf Amin Mau Jadi Cawapres Jokowi

Rela Lepas Jabatan Ketum MUI, Ini Alasan Ma’ruf Amin Mau Jadi Cawapres Jokowi

0
0

JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin menjelaskan alasannya maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) Jokowi karena ingin menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya mau menerima pinangan jadi calon wakil presiden ini, karena saya ingin menjaga keutuhan NKRI dan menyelamatkan negara dari orang-orangt yang ingin merusak,” kata Ma’ruf kepada tamu di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

Sebetulnya, ucap Ma’ruf, posisi sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), sudah cukup nyaman dijalani.

“Sekarang ini, saya kayak sopir taksi ngejar setoran. Muter saja ke mana-mana seluruh Indonesia. Tapi, karena ada tanggung jawab, bahwa negara ini harus diselamatkan dari upaya-upaya yang ingin merusak,” tutur Ma’ruf.

Ma’ruf berujar Indonesia dibangun berdasarkan kesepakatan. Dengan ideologi Pancasila sebagai hasil kesepakatan pendiri bangsa.

“Ada titik temu, semua kelompok bisa terima. Andai kata itu tidak ditemukan, tidak ada NKRI. Tidak ada kesepakatan. Juga bagaimna kita bangun negara, mekanismenya seperti apa ya kita sepakati melalui UUD 45,” imbuh Ma’ruf.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]