Home Travel Resign dari Pekerjaan untuk Bulan Madu, Pasangan Ini Bertualang Keliling Dunia
Resign dari Pekerjaan untuk Bulan Madu, Pasangan Ini Bertualang Keliling Dunia

Resign dari Pekerjaan untuk Bulan Madu, Pasangan Ini Bertualang Keliling Dunia

0
0

Untuk menceritakan pengalaman bepergian dan mendokumentasikannya, pasangan ini membuat akun Instagram khusus dengan nama pengguna @backpackdiariez. Hingga saat ini pengikut mereka mencapai lebih dari 250 ribu. Pencapian inilah yang kemudian membuat produk maupun brand yang menjalin kerja sama dengan Jean dan Camille.

Bila dilihat, di dalam akun media sosial mereka banyak terdapat endorse. Dalam satu kali unggahan, pasangan ini bisa dibayar hingga £ 892 atau setara dengan Rp15,7 juta. Cukup fantastis bukan? Jumlah pembayaran tersebut belum termasuk dengan fasilitas menginap di hotel mewah secara gratis karena mereka diharapkan dapat membantu mempromosikan.

pasutri keliling dunia

Kendati demikian, Jean mengatakan menjadi travel blogger tidak selalu mudah. Mereka tidak memiliki waktu akhir pekan karena bekerja setiap hari dalam seminggu. Bahkan mereka bisa benar-benar bekerja lebih keras dibandingkan orang yang bekerja di perusahaan.

“Tidak mudah menghasilkan uang dari pekerjaan ini. Kami memang mendapatkan banyak hal gratis, tetapi sebenarnya mengelola akun Instagram menjadi sumber pendapatan adalah cerita yang berbeda,” terang Jean.

liat laut

Selain itu, masih banyak orang yang berpikiran jika pekerjaan menjadi travel blogger hanya bersenang-senang. “Banyak orang, termasuk beberapa keluarga dan teman-teman berpikir kami selalu berlibur. Mereka tidak mengerti apa yang kami lakukan, pada akhirnya kami harus menjelaskan apa yang kita lakukan setiap saat.” tandas Jean.

Mencoba kuliner khas

Tentunya saat pergi berkunjung ke suatu tempat kurang lengkap kalau tidak mencicipi makanannya. Hal yang sama juga dilakukan oleh Yuanita dan Indra. Dari cuplikan video di Youtube, keduanya sempat jajan di pinggir jalan yaitu roti yang dilapisi keju. Selain itu, mereka juga makan ramen yaitu mi khas Jepang.

yuanita

Memakai baju kompakan

Selama bulan madu, ternyata ada satu momen dimana Yuanita dan sang suami mengenakan baju kompakan seperti banyak pasangan. Perhatikan saja busana yang dikenakan oleh mereka di foto ini saat makan di salah satu restoran. Keduanya sama-sama mengenakan baju berwarna hitam putih.

yuanita

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *