Home Mobile Resmi Diumumkan, Spesifikasi Lenovo Z5 Jauh dari Kenyataan Rumor
Resmi Diumumkan, Spesifikasi Lenovo Z5 Jauh dari Kenyataan Rumor

Resmi Diumumkan, Spesifikasi Lenovo Z5 Jauh dari Kenyataan Rumor

0
0

BEIJING – Lenovo Z5 baru saja diumumkan secara resmi di China. Sayangnya, ponsel ini tak memenuhi harapan akan pengalaman pengguna terhadap konsep bezel-less yang sebenarnya.

Laman GSM Arena, Selasa (5/6/2018) mengungkapkan, ponsel membawa lekukan di bagian atas dengan dagu di bagian bawah layar. Sementara chipset yang digunakan bukan Snapdragon 845, melainkan Snapdragon 636.

Untuk kameranya Lenovo membawa Z5 dengan pengaturan kamera ganda yang belakangan tengah tren. Layarnya sendiri mengambil ukuran 6,2 inci dengan rasio 19:9.

Prosesor Lenovo Z5 memiliki delapan core Kryo 260, clock 1,8 GHz, ditambah dengan Adreno 509 GPU. Ada RAM 6 GB sebagai satu-satunya pilihan, tapi menawarkan dua varian memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB. Artinya rumor 4 TB sebagai ROM tak terbukti.
Resmi Diumumkan, Spesifikasi Lenovo Z5 Jauh dari Kenyataan Rumor
Lenovo mengikuti tren kecerdasan buatan atau AI pada kameranya yang memiliki sensor 16 MP + 8 MP. Sementara kamera selfie berada di potongan layar dan memiliki sensor 8 MP yang juga membenamkan AI guna mempelajari bentuk wajah.

Lenovo Z5 hadir dengan baterai 3.300 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 18W melalui port USB-C. Seperti yang dijanjikan, ponsel memiliki ZUI 4.0, antarmuka yang sama yang sebelumnya terlihat di smartphone ZUK.

Hal ini didasarkan pada Android 8.0 Oreo, tapi Lenovo Vice President, Chang Cheng menjanjikan pembaruan untuk Android P setelah OS diumumkan. Pemilik ZUK harus bersukacita karena janji itu juga dibuat untuk telepon Z2, Z2 Pro, dan Edge.

Ponsel ini ditawarkan dalam warna Hitam, Biru, dan Aurora. Ada dua varian memori dengan label harga yang bervariasi, yakni untuk RAM 6/64 GB dibanderol Rp2,8 juta. Sedangkan RAM 6/128 GB dikenakan harga Rp3,9 juta.

Peluncuran pasar domestik akan dilakukan pada 12 Juni. Namun belum diketahui untuk market global apakah juga serentak dilakukan bersamaan dengan pasar China.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]