Home sport Ronaldo Berpeluang Sabet 3 Penghargaan dari UEFA
Ronaldo Berpeluang Sabet 3 Penghargaan dari UEFA

Ronaldo Berpeluang Sabet 3 Penghargaan dari UEFA

0
0

Jakarta –  Cristiano Ronaldo berpeluang menyabet 3 penghargaan dari Badan Sepak Bola Eropa, UEFA, pada malam undian Liga Champions Kamis besok. Keberhasilannya membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun musim lalu membuat dia masuk ke dalam 3 kategori penghargaan.

Ketiga penghargaan tersebut adalah gol terbaik UEFA, penyerang terbaik UEFA serta pemain terbaik UEFA. Dari ketiga penghargaan tersebut, Ronaldo telah dipastikan meraih gelar gol terbaik UEFA.

Berdasarkan keterangan di laman resmi UEFA, gol Ronaldo ke gawang Juventus menjadi yang terbaik setelah mendapatkan hampir 200 ribu suara dari 346.915 suara yang mengikuti poling di situs tersebut.

Gol itu diciptakan Ronaldo ketika masih berseragam Real Madrid. Mereka bertemu Juventus yang merupakan klub Ronaldo saat ini pada babak perempat final Liga Champions. Gol tersebut tercipta pada laga pertama di Allianz Stadium, markas Juventus. Ronaldo menjebol gawang Gianluigi Buffon dengan tendangan saltonya setelah menerima umpan lambung dari Dani Carvajal.

Gol Ronaldo tersebut membuat Real Madrid menang 3-0. Meskipun membuat Juventus kalah, suporter Si Nyonya Tua memberikan sambutan hangat berupa standing ovation kepada mega bintang asal Portugal tersebut. Sambutan itulah yang akhirnya membuat Ronaldo jatuh cinta kepada Juventus dan memutuskan hengkang ke sana pada musim ini.

Ronaldo mengalahkan Dimitri Payet yang mencetak gol cantik saat Marseille ditumbangkan oleh RB Leipzig dengan skor 5-2 di ajang Liga Eropa. Satu kandidat lainnya yang juga dikalahkan oleh Ronaldo adalah gol pemain wanita Spanyol Eva Navarro ke gawang Jerman pada ajang final Piala Eropa Wanita U-17.

Berikut perolehan suara ketiga gol tersebut:
1. Cristiano Ronaldo (197.496 suara)
2. Dimitri Payet (35.558 suara)
3. Eva Navarro (23.315 suara)

Sementara untuk kategori penyerang terbaik UEFA masih belum diumumkan. Untuk kategori ini, Ronaldo bersaing dengan penyerang Barcelona Lionel Messi dan bintang Liverpool Mohamed Salah. Ronaldo tercatat mencetak 15 gol di Liga Champions musim lalu dan menjadi pencetak gol terbanyak di ajang itu. Mohamed Salah berada di posisi kedua dengan 10 gol dan Lionel Messi hanya mencetak 6 gol.

Satu kategori lainnya adalah pemain terbaik UEFA. Untuk penghargaan ini, Ronaldo lagi-lagi harus bersaing dengan Mohamed Salah. Selain itu, terdapat juga nama mantan rekan seklubnya, Luka Modric. Pemilihan pemenang dilakukan dengan cara voting oleh para pelatih yang timnya mengikuti Liga Champions dan Liga Eropa musim lalu. Selain itu terdapat juga suara sejumlah jurnalis. Penghargaan itu akan diberikan bersamaan dengan pengundian babak penyisihan grup Liga Champions di Monaco, Prancis, Kamis malam besok.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]