Home sport Ronaldo Disanjung Dua Legenda Inggris
Ronaldo Disanjung Dua Legenda Inggris

Ronaldo Disanjung Dua Legenda Inggris

0
0

SOCHI – Malam itu, tepatnya pada Jumat (15/6/2018) waktu Rusia, Cristiano Ronaldo tidak berhenti menatap si kulit bundar. Detak jantungnya mungkin berdenyut cepat sebelum pemain timnas Portugal melepaskan tendangan bebas melengkung sejauh 25 yard.

Ronaldo saat itu memang sedang berada di bawah tekanan penggemar sepak bola Portugal. Betapa tidak, pada pertandingan perdana Grup B Piala Dunia 2018 melawan Spanyol, tim besutan Fernando Santos tertinggal 2-3 dari lawannya tersebut.

Jutaan pasang mata pun tertuju pada Ronaldo. Pada menit 88, dengan gaya ciri khasnya ketika mengambil tendangan bebas, CR7 begitu dia dikenal melepaskan tendangan melengkung yang tak mampu dibendung kiper Spanyol, David De Gea. Sontak, seluruh pemain dan penggemar yang berada di Stadion Olimpiade Fisht bersorak.

Ini menjadi gol pertama Ronaldo dari tendangan bebas langsung dalam 45 upaya di turnamen besar. Pertandingan yang penuh dengan drama pun berakhir imbang 3-3.

“Satu atau dua orang akan bertanya mengapa saya saat itu mengatakan Ronaldo harus melatih tendangan bebas. Yah, itu karena dia butuh 45 percobaan, tetapi dia berhasil melakukannya,” kata mantan kapten Inggris, Alan Shearer seperti dikutip dari BBC Sport, Sabtu (16/6/2018).

Perasaan takjub juga dilontarkan Danny Murphy. Mantan gelandang Inggris itu mengatakan tendangan bebas Ronaldo sangat brilian.

“Ini tendangan bebas yang brilian dan secara teknis sangat sulit untuk dilakukan. Dia mengitari tembok dan ada segala macam tikungan dan menukiknya,” timpal Murphy

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]