Home MotoGP Rossi Berharap Bisa Lawan Marquez Ketika Masih Muda
Rossi Berharap Bisa Lawan Marquez Ketika Masih Muda

Rossi Berharap Bisa Lawan Marquez Ketika Masih Muda

0
0

Jakarta, Pebalap gaek MotoGP Valentino Rossi tidak menampik keinginan berduel dengan Marc Marquez ketika masih berada di usia emas.

Rossi dan Marquez menjadi dua pebalap yang merajai MotoGP pada era berbeda. Rossi yang kelahiran 1980, lebih dulu mencuat di awal tahun 2000-an. Sementara Marquez yang berusia 13 tahun lebih muda menjadi penguasa MotoGP sejak 2013.

Kemampuan kedua pebalap itu kerap disandingkan dan diperbandingkan. Rossi pun mengaku bingung ketika mendapat pertanyaan mengenai kehebatan dirinya pada masih muda jika dibandingkan dengan Marquez.

“Itu adalah perbandingan yang sulit. Akan sangat menarik bagi saya untuk bersaing dengan Marquez di usia yang sama. Tetapi tidak beruntung saya lebih tua dari dia. Sehingga bukankah lebih masuk akal bila fokus pada kenyataan saja?” kata Rossi dikutip dari Speedweek.

Rossi Berharap Bisa Lawan Marquez Ketika Masih MudaValentino Rossi pernah menjadi pebalap yang sulit tergeser dari puncak klasemen. (AFP PHOTO / MARCOS TRISTAO)

Sejak kemunculan Marquez, capaian terbaik Rossi hanya menjadi runner up, yakni pada MotoGP 2014 hingga 2016. Sementara kali terakhir Rossi menjadi juara MotoGP adalah pada 2009.

Sementara dalam dua musim terakhir, Rossi menempati peringkat kelima dan ketiga di klasemen akhir.

Pada musim ini, Rossi berada di peringkat keenam terpaut 105 poin dari Marquez yang menduduki puncak klasemen.

Dari sembilan balapan yang sudah dilalui, Rossi tiga kali gagal finis dan hanya dua kali berhasil menduduki podium.

“Tentu saya tidak suka situasi ini. Tetapi saya memiliki periode kelemahan dalam karier saya dan saya selalu dapat meraih kemenangan lagi. Saya telah meraih 89 kemenangan di kelas kejuaraan dunia tertinggi,” kata Rossi.

“Saat saya mengingat capaian tersebut, saya berpikir, saya bukanlah pebalap yang buruk. Tidak memalukan jika saya tidak meraih kemenangan lagi. Tetapi saya tidak akan menyerah,” tambahnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *