Home sport Ruben Loftus-Cheek Jadi Kunci di Lini Tengah Inggris
Ruben Loftus-Cheek Jadi Kunci di Lini Tengah Inggris

Ruben Loftus-Cheek Jadi Kunci di Lini Tengah Inggris

0
0

NIZHNY NOVGOROD – Timnas Inggris meraih kemenangan besar 6-1 saat menghadapi Panama di matchday kedua Grup G Piala Dunia 2018. Sosok gelandang Ruben Loftus-Cheek disebut-sebut sebagai kunci di lini tengah tim Tiga Singa.

Pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Crystal Palace, Ruben Loftus-Cheek, mendapat kepercayaan penuh oleh pelatih Gareth Southgate. Dia tampil sebagai starter dan tidak diganti hingga Inggris memastikan kemenangan terbesar mereka dalam sejarah Piala Dunia.

Media Inggris, Express menyebut Loftus-Cheek bermain dengan gaya Michael Ballack di Timnas Jerman. Selain teknik dan permainannya yang stabil, Loftus-Cheek juga digadang cocok jadi pemain tengah masa depan Inggris dengan posturnya yang besar, mencapai tinggi 1.9 meter.

“Ruben Loftus-Cheek adalah pemain yang bagus. Dia masih muda, tetapi tidak pernah kompromi soal pertahanan dan serangan. Dia luar biasa,” kata Gareth Southgate.

Sekadar informasi, ketika menghadapi Panama di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) waktu setempat, Inggris menang telak 6-1. Gol dicetak John Stones (8′, 40′), Harry Kane (22′, 45′, 62′), dan Jesse Lingard (36′). Sementara gol hiburan Panama dibuat Felipe Baloy pada menit ke-78. (Baca juga: Harry Kane Setelah Cetak Hat-trick Bersejarah di Piala Dunia)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]