Home Mobile Samsung Dikabarkan Rilis Galaxy Note 9 Pada 9 Agustus
Samsung Dikabarkan Rilis Galaxy Note 9 Pada 9 Agustus

Samsung Dikabarkan Rilis Galaxy Note 9 Pada 9 Agustus

0
0

SEOUL – Menurut laporan terbaru yang diterbitkan hari ini, Samsung Galaxy Note 9 akhirnya memutuskan akan mengenalkan Galaxy Note 9 pada tanggal 9 Agustus mendatang. Artinya dua pekan lebih awal dari tanggal ketika Samsung Galaxy Note 8 diperkenalkan tahun lalu.

Peluncuran handset sebenarnya bisa dilakukan pada akhir Agustus. Spekulasi awal tahun ini menginformasikan Samsung menginginkan Galaxy Note 9 keluar pabrik sebelum iPhone 2018 diumumkan oleh Apple.

Selain itu, laman Phone Arena, Sabtu (2/6/2018) menyebutkan, Samsung juga mencari waktu guna meluncurkan ponsel edisi ulang tahunnya yang ke-10, yakni Galaxy S10 tahun depan. Dengan begitu mereka memiliki ruang untuk mempromosikan smartphone lipat yang ditunggu-tunggu pasar.

“Unpacked”, acara di mana Galaxy Note 9 akan dirilis diharapkan berlangsung di Kota New York, Amerika Serikat. Ponsel ini diperkirakan menampilkan sistem dual kamera belakang menghadap ke belakang dengan dua sensor 12 MP yang dibenamkan pada Galaxy S9+.

Kamera menyertakan fitur aperture variabel baru yang lebarnya berkisar f/1,5 hingga f/2.4. Konsumen di AS dan China harus berharap Galaxy Note 9 akan diberdayakan oleh Snapdragon 845 Mobile Platform. Sementara di pasar negara lain, hanya membawa chipset Exynos 9810.

Bagaimana dengan rumor pemindai sidik jari di bawah layarnya? Ternyata teknologi itu tidak ikut dibawa ke dalam desain Note 9. Menurut informasi, fitur akan membuat debut Samsung di Galaxy S10.

Galaxy Note 9 ditenggarai memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi 1.440 x 2.960. Berdesain Display Infinity, handset memiliki rasio aspek 18,5:9 dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB yang dapat diperluas.

Kabar waktu peluncuran Galaxy Note 9 pada 9 Agustus membuktikan Samsung tengah dilanda kegalauan dalam membendung terbentuknya market untuk iPhone 2018. Sebelum beredar kabar perangkat dikenalkan pada akhir Agustus. Lalu rencana itu diubah menjadi akhir Juli dan hari ini direvisi lagi menjadi kembali ke bulan Agustus.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]