Home POLITIK Sebelum Bersaksi, Para Saksi Tim Prabowo-Sandi Disumpah Hakim MK
Sebelum Bersaksi, Para Saksi Tim Prabowo-Sandi Disumpah Hakim MK

Sebelum Bersaksi, Para Saksi Tim Prabowo-Sandi Disumpah Hakim MK

0
0

JAKARTA – Sebelum bersaksi di hadapan Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), para saksi dan ahli yang dihadirkan pihak pemohon, yakni tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan disumpah terlebih dahulu oleh Majelis Hakim MK.

Saksi-saksi yang dihadirkan tim Prabowo-Sandi antara lain Direktur Kantor Hukum dan Hak Asasi Manusia Lokataru, Haris Azhar dan mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu, Direktur IT Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Agus Maksum dan Ahli Informasi dan Tekhnologi (IT) dari Institut Tekhnologi Bandung (ITB), Khoirul Anas.

Kemudian ada sejumlah nama lain menjadi saksi, yakni Idham, Hermansyah, Listiani, Nur Latifah, Rahmadsyah, Fakhrida, Tri Susanti, Dimas Yehamura, Beti Kristiani, Tri Hartanto, Risda mardiana serta dua orang saksi ahli yang diajukan Prabowo-Sandi adalah Jaswar Koto dan Soegianto Sulistiono.
“Untuk saksi tangannya lurus ke bawah ikuti lafaz sumpah saksi yang akan saya tuntunkan, bismillahirrahmanirrahim demi Allah saya bersumpah sebagai saksi akan memberikan keterangan yang sebenarnya tidak lain dari yang sebenarnya,” tuntun salah satu Majelis Hakim MK diikuti para ahli di ruang Sidang MK, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

“Lalu untuk ahli, bismillahirrahmanirrahim demi Allah saya bersumpah sebagai ahli akan memberikan keterangan yang sebenarnya sesuai dengan keahlian saya,” tuntun salah satu anggota Majelis Hakim MK dan diikuti para ahli.

Usai disumpah, Majelis Hakim MK mempersilakan para saksi menunggu terlebih dahulu. Lalu hakim memanggil Agus Muhammad Maksum untuk bersaksi terlebih dahulu.

“Selain Pak Agus Maksum, yang lain ke ruangan yang telah disediakan terlebih dahulu,” kata Majelis Hakim MK.

Diketahui, MK akan menggelar sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden pada Rabu (19/6), pukul 09.00 WIB di Ruang Sidang Pleno Gedung MK dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dan ahli Pemohon.

Perkara tersebut teregistrasi dengan nomor 01/PHPU.PRES/XVII/2019 ini, dimohonkan oleh pasangan capres-cawapres nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *