Home MotoGP Sempat Terjatuh, Marquez Beberkan Kondisi Sirkuit Losail
Sempat Terjatuh, Marquez Beberkan Kondisi Sirkuit Losail

Sempat Terjatuh, Marquez Beberkan Kondisi Sirkuit Losail

0
0

DOHA – Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo terjatuh sehari jelang race MotoGP Qatar 2019 digelar. Menurut Marquez kondisi lintasan di sana memang terbilang sulit.

Sebelumnya diberitakan, Marquez terjatuh saat melakoni sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (9/3/2019) waktu setempat. Pembalap berjuluk Si Bayi Alien terjungkal dari motor di tikungan 14 Sirkuit Losail, Qatar.

Sebelum Marquez, pembalap Honda Jorge Lorenzo juga terjatuh dari motornya di sirkuit yang sama, ketika masuk tikungan keenam. Marquez mengatakan bahwa karakteristik lintasan Losail yang dingin menjadi penyebab kecelakaan.
“Mungkin Anda bisa tanyakan kepada rekan setim saya (Lorenzo) yang dulunya berasal dari pabrikan berbeda. Kita bisa lihat hari ini, Jorge pebalap yang tidak sering crash dan dia sudah kali terjatuh di sini,” kata Marquez dikutip Crash.net.

“Saya tidak tahu kenapa itu menyulitkan karena saya hanya mengendarai Honda. Tapi seperti Dovi (Dovizioso, Ducati -red) bilang, ini trek yang sangat spesial. Saya merasa sangat kuat dengan motor baru ini di Jerez (Spanyol) dan Malaysia, tapi di sirkuit ini terasa sulit,” kata Marquez.

Race pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, memang selalu spesial karena balapan berlangsung malam hari. Selain faktor penglihatan, kondisi lintasan yang dingin karena malam juga harus disiasati pembalap dengan memilih kompon ban yang tepat.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]