Home Celebrity Sensasi Mudik Fatin Shidqia, Dari HP Tanpa Sinyal Hingga Antre Toilet
Sensasi Mudik Fatin Shidqia, Dari HP Tanpa Sinyal Hingga Antre Toilet

Sensasi Mudik Fatin Shidqia, Dari HP Tanpa Sinyal Hingga Antre Toilet

0
0

BAGI Fatin Shidqia Lubis, perjalanan mudik ke kampung halaman merupakan hal yang seru dan tidak terlupakan. Pengalaman yang dia kenang antara lain ketika harus bergantian menggunakan toilet seadanya dan tidak bisa update di media sosial karena terkendala sinyal.

Penyanyi bertubuh mungil itu mengaku untuk tahun ini tidak akan pulang ke kampung halaman sang ayah di Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Fatin akan merayakan Idul Fitri bersama keluarga besar Ibunya di Jakarta.

Fatin merupakan gadis berdarah campuran, sang ayah berdarah Batak sedangkan sang ibunda asli Betawi. Sehingga pelantun ‘Aku Memilih Setia’ ini hanya bisa merasakan keseruan mudik dua tahun sekali di kampung kelahiran ayahnya.

“Tahun ini gak mudik, karena mudiknya dua tahun sekali, tahun lalu udah dari Medan jadi tahun ini sama orangtua mama aku kan Betawi asli jadi kita disini semua,” kata Fatin kepada poskotanews.com saat ditemui di kawasan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Rintangan selama mudik justru menjadi hal yang berkesan bagi Fatin, menurutnya untuk sampai di rumah sang nenek dia bersama keluarga harus menempuh perjalanan jauh hingga tiga hari. “Karena naik pesawat kampung aku itu dari Medan masih seharian lagi perjalanan. Jadi daripada ribet ayah ku biasanya nyetir sendiri sampai tiga hari,” kenang Fatin.

Selama tiga hari perjalanan itulah Fatin mengaku banyak merasakan sensasi mudik yang luar biasa. Mulai dari susah mencari makan, menyusuri hutan lebat tanpa sinyal di smartphone nya, hingga harus menggunakan toilet seadanya bergantian.

“Berasa banget kalau pas cari restoran susah yang lewatin hutan-hutan, gak ada sinyal, nyari toilet seadanya. Ibaratnya kalau aku ke kampung itu bener-bener kayak refreshing lagi gitu,” ucap Fatin menghela nafas.

Semua perjuangan selama perjalanan mudik seakan terbalas ketika kakinya menginjak tanah tempat lahir sang ayah, menghirup udara sejuk dan jauh dari kebisingan membuat rasa lelahnya terbayar. Jika sudah begitu, Fatin akan bergegas menuju sebuah sungai dan persawahan tidak jauh dari rumah sang nenek.

Selepas menikmati keindahan alam dan udara segar, jawara X-Faktor yang sebentar lagi 22 tahun itu akan berkunjung ke rumah sanak keluarga berbagi cerita. Dia berharap mudik tahun depan akan menjadi pengalaman seru lagi untuk menambah kisah hidupnya. Fatin berharap para mudikers bisa selamat sampai tujuan masing-masing dan menggunakan waktu terbaik mereka untuk berkumpul dengan keluarga.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]