Home sport Sepatu Emas? Harry Kane Lebih Tertarik Juara
Sepatu Emas? Harry Kane Lebih Tertarik Juara

Sepatu Emas? Harry Kane Lebih Tertarik Juara

0
0

MOSCOW – Kapten timnas Inggris Harry Kane yakin bisa mencetak gol setiap kali menginjakkan kaki di lapangan Rusia. Kepercayaan diri pemain depan itu kian meningkat setelah berhasil mencetak lima gol dalam dua penampilan pertamanya di Piala Dunia 2018.

Saat ini Kane memimpin daftar peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan ketiga melawan Belgia di babak penyisihan Grup G, Kane diistirahatkan agar prima saat menghadapi Kolombia di babak 16 besar.

“Mungkin jika saya bermain melawan Belgia dan tidak mencetak gol, saya akan berpikir, ‘Saya tidak mencetak gol di pertandingan terakhir’. Tapi saya akan tetap bersemangat dan mengingat bahwa sebelumnya saya sudah mencetak hat-trick. Saya siap untuk pergi dalam pertandingan yang sangat penting bagi kami melawan Kolombia,” kata Kane dikutip dari laman afp.com, Minggu (01/07)

“Saat ini saya berpikir bisa mencetak gol setiap kali kami bermain. Terutama ketika rekan sudah memberi umpan yang bagus. Anda harus bisa memanfatkan peluang sekecil apapun,” beber pemain 24 tahun itu.

Di sisi lain, Kane menepis anggapan telah memberi tekanan pada Southgate agar diturunkan ketika melawan Belgia untuk meningkatkan peluangnya memenangkan Golden Boot atau Sepatu Emas. Kane menegaskan bahwa dia lebih mengutamakan kebutuhan tim dari pada memenangkan gelar individu.

“Sepatu Emas akan sangat bagus. Tentu saja saya berada dalam perburuan gelar tersebut. Jika kami melangkah lebih jauh di turnamen maka itu akan memberi saya kesempatan yang lebih besar,” tukasnya.

“Tapi, target saya bukan Sepatu Emas. Targetnya adalah untuk memenangkan turnamen. Itu selalu menjadi target. Jika kami juara dan saya meraih Sepatu Emas, itu akan sangat sempurna. Kebutuhan tim selalu yang menjadi utama. Jika gol saya membantu tim itu akan menjadi brilian. Jika tidak mencetak gol, saya akan bekerja keras, mencoba mendapatkan assist. Hanya itu yang bisa saya lakukan,” pungkasnya.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]