Home sport Sepatu Mohamed Salah Jadi Pajangan di Museum
Sepatu Mohamed Salah Jadi Pajangan di Museum

Sepatu Mohamed Salah Jadi Pajangan di Museum

0
0

– Bintang Liverpool, Mohamed Salah, tak henti-hentinya menjadi sorotan musim ini. Salah telah merebut sepatu emas Premier League musim ini setelah mencetak 32 gol di sepanjang musim. Dia mengungguli striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dengan selisih dua gol.

Salah juga mendapat beberapa penghargaan individu, PFA Player of The Year (versi pemain), FWA Player of The Year (versi jurnalis), EA Sports Player of The Season (dari Liga), hingga jadi pemain terbaik Liverpool musim ini.

Kini, muncul kabar mengejutkan tentang Salah. Sepatunya menjadi bagian dari koleksi British Museum, London. Sepatu tersebut dipajang berdampingan dengan patung Ramses II dan koleksi bersejarah Mesir lainnya.

Sepatu Mohamed Salah dipamerkan di British Museum, London.

Untuk merayakan kesuksesan Salah merebut sepatu emas, Adidas mendonasikan sepatu Salah ke British Museum. Sepatu Adidas X17 Deadly Strike berwarna biru-hijau mint itu dimasukkan ke sebuah kotak kaca dan dipajang di antara koleksi bersejarah Mesir lainnya.

Neal Spencer, penjaga barang-barang Mesir dan Sudan di museum tersebut, mengatakan, tujuannya menaruh sepatu Salah untuk menyuguhkan hal terbaru. Selain menghadirkan benda-benda kuno, sepatu Salah dinilai menjadi soal Mesir era kekinian.

“Masuknya sepatu ini ke British Museum membuat koleksi barang-barang paling terkenal Mesir kami menjadi benar-benar up to date,” ungkap Spencer seperti dilansir Marca, Jumat 18 Mei 2018.

“Sepatu ini menceritakan tentang ikon Mesir modern yang bermain di Inggris dan punya pengaruh global. Sepatu ini ditampilkan di antara patung-patung kuno Pharaoh. Kami sekarang memperlihatkan sepatu yang membuat Salah meraih Sepatu Emas bersama Liverpool,” tambahnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]