Home Mobile Skor Galaxy Note20 Ultra Exynos 990 Bisa Mengecewakan Anda
Skor Galaxy Note20 Ultra Exynos 990 Bisa Mengecewakan Anda

Skor Galaxy Note20 Ultra Exynos 990 Bisa Mengecewakan Anda

0
0

SEOUL – Sama seperti perangkat unggulan Galaxy lainnya, Galaxy Note20 mendatang akan tiba dalam dua varian chipset, yaitu Snapdragon 865+ (Plus) dan Exynos 990 SoC.

Sebelumnya, kita berharap Samsung menggunakan versi Snapdragon saja. Tetapi Samsung masih bertahan dengan jajaran chipset internalnya.
Nah, varian Exynos dari Note20 Ultra kini telah muncul di daftar GeekBench. Seperti yang diharapkan, tidak ada kejutan melihat skor, tapi beberapa dari Anda mungkin bakal kecewa.

Laman Giz China mengutarakan, dalam daftar GeekBench, Galaxy Note20 Ultra muncul dengan RAM 10 GB, Exynos 990 SoC, dan sistem operasi Android 10. Bicara skor, handphone berhasil mencetak skor 928 untuk kinerja single-core dan 2.721 dalam tes multi-core.

Sudah diketahui, kinerja seri Galaxy S20 dengan chipset Exynos 990 di sebagian besar pasar lebih rendah daripada rekan Snapdragon-nya. Kesenjangan kinerja ini akhirnya memberikan reaksi besar terhadap merek. Penggemar Galaxy akhirnya menandatangani petisi meminta Samsung untuk tidak menggunakan Exynos pada lineup andalannya.Untuk mengatasinya, Samsung saat ini berencana untuk menggunakan versi Exynos 990 yang ditingkatkan pada seri Note20, jika rumor terbaru ini dapat dipercaya. Menurut rumor, Exynos yang ditingkatkan memiliki termal yang lebih baik daripada chipset SD865 Plus.

Nah, daftar tolok ukur pertama tampaknya tidak menyetujui itu. Masuk akal, mengingat tidak ada cara bagi kita untuk bisa melihat apakah masalah utama sudah diperbaiki atau tidak. Bagi mereka yang tidak sadar, masalah yang kita lihat adalah pemanasan, pelambatan GPU, konsumsi daya yang lebih tinggi dalam mode kinerja.

Tingkat Kinerja yang Sama dengan S20!
Skor memang menunjukkan tingkat kinerja lineup Note20 mirip dengan Galaxy S20. Kesenjangan kinerja akan semakin melebar dengan merek yang berjalan dengan Snapdragon 865 Plus.

Dengan demikian, perlu dicatat bahwa skor patokan tunggal tidak dapat melukis seluruh gambar. Apakah perangkat akan meningkatkan chipset atau tidak, hanya waktu yang akan memberi tahu.

Mempertimbangkan semua serangan balik yang dihadapi merek, Samsung harus memiliki alasan kuat untuk tetap menggunakan chipset Exynos untuk jajaran Note20. Samsung sendiri akan meluncurkan jajaran Galaxy Note 20 di acara Galaxy Unpacked 2020 mendatang.
Konferensi pers akan berlangsung pada 5 Agustus 2020. Di samping Note20, kita akan melihat seri Galaxy Tab S7, Galaxy Z Fold 2, Galaxy Watch 3, dan Galaxy Buds Live.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]