Home MotoGP Start Posisi 5, Galang Hendra Sukses Finish Keempat
Start Posisi 5, Galang Hendra Sukses Finish Keempat

Start Posisi 5, Galang Hendra Sukses Finish Keempat

0
0

MISANO – Tampil perdana sebagai pembalap wild-card di ajang Campionato Italiano Velocita (CIV) di Sirkuit Misano Italia, Galang Hendra sukses finish keempat di race pertama kelas SuperSport 300 (SS300). Racer asal Yogyakarta berusia 19 tahun ini start dari grid kelima atau baris kedua dengan catatan waktu 1 menit 50,621 detik.

Selepas start, Garuda Muda Indonesia yang berada di urutan keenam ini tidak pantang menyerah. Terus berjuang mengejar dan menekan lawan hingga dapat berada di posisi kelima.

Pada lap keempat bendera merah (redflag) dikibarkan karena terjadi sebuah insiden hingga harus dilakukan start-ulang (restart). Dalam perjalanan race selanjutnya, Galang Hendra berada di posisi top grup dan cukup lama berjuang di posisi keempat.

Sebetulnya di lap terakhir, Galang Hendra yang membesut pacuan Yamaha YZF-R3 sempat berada di deretan kedua dalam beberapa tikungan. Namun karena pertarungan yang sangat ketat, pada akhirnya harus puas finish keempat.

Hanya berbeda 0,858 detik dari Luca Bernardi (Team Trasimeno) yang finish terdepan. Tentu saja, hal demikian sebagai pencapaian yang luar biasa. Proses adaptasi petarung tim MotoX Racing ini berlangsung cepat. Terlebih kompetisi SS300 diramaikan 42 starter yang berasal dari berbagai negara.

“Saya telah menyelesaikan race pertama dengan sempurna. Walaupun saya finish ke-4, saya tetap bersemangat. Saya bekerjasama dengan tim untuk mencari solusi terbaik dalam menghadapai race ke-2 besok. Untuk race kedua, saya mohon doa dan dukungannya hingga dapat menembus 3 besar,” terang Galang Hendra dalam rilis yang diterima SINDONews, Senin (30/7/2018).

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]