Home sport Sukses Ambil Peran Philipp Lahm di Bayern, Kimmich Pimpin Laga vs Duesseldorf
Sukses Ambil Peran Philipp Lahm di Bayern, Kimmich Pimpin Laga vs Duesseldorf

Sukses Ambil Peran Philipp Lahm di Bayern, Kimmich Pimpin Laga vs Duesseldorf

0
0

MUNICH – Joshua Kimmich menjadi sorotan saat membawa Bayern Muenchen memenangi Der Klassiker melawan Borussia Dortmund, Selasa (26/5/2020). Tidak hanya menempatkan FC Hollywood berada di jalur juara Bundesliga 2019/2020, untuk mempertahankan gelar mereka, tetapi juga menjadi momen pengingat akan pentingnya gelandang tersebut dalam kesuksesan klub.

Chip halus Kimmich menit ke-43, melewati kiper Dortmund Roman Buerki, membawa Bayern menang 1-0 di laga krusial tersebut. FC Hollywood unggul tujuh poin dari Dortmund dengan enam pertandingan tersisa. Pemain berusia 25 tahun itu diharapkan kembali bersinar saat memimpin tim melawan Fortuna Duesseldorf di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020).

Pemain internasional Jerman, yang bergabung dengan Bayern pada 2015, telah mengisi kekosongan kepemimpinan yang ditinggalkan Philipp Lahm yang mengundurkan diri dan Thomas Mueller yang tengah berjuang mendapatkan performa terbaik di beberapa musim terakhir. Kimmich sama-sama nyaman sebagai fullback atau dalam peran playmaker di lini tengah.

“Perkembangannya sangat bagus,” kata Pelatih Bayern Hansi Flick setelah melihat penampilan Kimmich pada Selasa. “Dia adalah bek sayap dan kami memutuskan menempatkannya di posisi nomor enam karena di sana dia dapat menggunakan kekuatannya dengan lebih baik.”

“Dia banyak bergerak, dia pengatur organisasi serangan. Dia bisa menyerang sambil mendukung pertahanan. Dia mendorong rekan tim, dia fokus dan memiliki mental juara. Tidak hanya di tim dan di pelatihan,” kata Flick.

Disiplin dan tak kenal lelah, Kimmich selalu menjadi starter di setiap pertandingan untuk Bayern musim ini, mencetak tiga gol dan lima assist. Dia telah bermain lebih banyak per pertandingan daripada pemain lain di liga.

Golnya melawan Dortmund, yang dimainkan di stadion kosong karena pandemi virus corona, mungkin telah membuka pintu menuju gelar Bundesliga kedelapan berturut-turut yang diperpanjang meskipun Bayern memiliki awal yang sulit sebelum kedatangan Flick.

Tapi, Duesseldorf telah mengubah musim mereka sejak kedatangan pelatih Uwe Roesler pada Januari 2020. Mereka hanya sekali kalah dalam sembilan pertandingan terakhir mereka.

Mereka mengalahkan Schalke 04 2-1 pada hari Rabu dan telah naik ke urutan 16, tempat playoff degradasi. “Dengan sikap seperti ini kami memiliki peluang besar (untuk bertahan di Bundesliga),” ujar Roesler.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]