Home sport Susunan Pemain Barcelona vs Osasuna: Andalkan Messi dan Braithwhite
Susunan Pemain Barcelona vs Osasuna: Andalkan Messi dan Braithwhite

Susunan Pemain Barcelona vs Osasuna: Andalkan Messi dan Braithwhite

0
0

BARCELONA – Pelatih Barcelona Ronald Koemanmenurunkan Trio Lionel Messi, Martin Braithwhite dan Antoine Griezmann sebagai starter di ujung tombak melawan Osasunadalam lanjutan La Liga 2020/2021di Camp Nou, Minggu (29/11/2020) pukul 20.00 WIB. Di lini depan

Messi-Braithwhite-Griezmann akan disokong Pedri, Frenkie de Jong, dan Philippe Coutinho yang membantu serangan dari lini tengah. Sedangkan di lini belakang Barcelona, Koeman mengandalkan kuartet Sergino Dest, Oscar Mingueza, dan Clement Lenglet, dan Jordi Alba sebagai starter.

Kali ini Koeman menyoroti dua pemain, Messidan De Jong sedang dalam kondisi yang sangat prima. Mereka bakal memiliki tanggung jawab besar pada laga nanti.

Pada laga tengah pekan lalu, tepatnya saat mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 4-0 di matchday keempat Liga Champions 2020/2021, De Jong dan Messi tak bermain sama sekali. Malahan kedua pemain itu tak dibawa ke markas Kiev dan ditinggalkan di Barcelona.


Alasannya pada saat itu adalah karena Koeman merasa Messi dan De Jong butuh istirahat. Sebab sebelum laga melawan Kiev, baik Messi dan De Jong selalu bermain di semua pertandingan Barcelona sejak awal musim 2020-2021.

Dengan adanya laga internasional juga, maka Koeman berpikir tak ada waktu bagi kedua pemainnya tersebut beristirahat. Sebab itulah ia berpikir untuk mengistirahatkan Messi dan De Jong saat Barcelona bertandang ke markas Kiev. 
Dengan mendapatkan jatah libur yang berhari-hari itu, Koeman lantas berharap Messi dan De Jong berada dalam kondisi terbaiknya. Ia percaya Messi dan De Jong bisa membantu Barcelona meraih kemenangan dengan kondisi seperti itu.



“Saya pikir dia (Messi) mendapatkan istirahat yang baik, seperti yang juga dirasakan De Jong. Mereka telah memainkan segalanya dengan Barcelona dan tim nasional mereka,” ujar Koeman, seperti yang disadur dari Marca, Minggu (29/11/2020).ab itulah mengapa kami meninggalkan mereka di rumah. Saya harap mereka sudah lebih segar dan memiliki energi melawan untuk Osasuna,” tambah Koeman.

Kemenangan atas Osasuna menjadi hal yang wajib untuk Barcelona jika mereka ingin memangkas jarak dengan klub-klub yang berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Apalagi, ada jarak 12 poin di antara Barcelona dengan Real Sociedad yang berada di urutan pertama di klasemen kompetisi tersebut.

Jadi, jika Koeman dan skuadnya ingin segera memperkecil jarak, maka kemenangan harus segera mereka raih. Masalahnya, meraih kemenangan di Liga Spanyol tampaknya sangat sulit untuk Barcelona yang sekarang.

Hal itu dapat dibuktikan dengan adanya fakta bahwa Barcelona baru merasakan satu kemenangan dari lima laga terakhirnya di Liga Spanyol 2020-2021. Bahkan dari lima laga tersebut, tiga pertandingannya berakhir dengan Barcelona menelan kekalahan.

Tak heran jika saat ini Barcelona hanya bisa berada di urutan ke-14 dari delapan laga yang sudah mereka mainkan di La Liga Spanyol 2020/2021.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dest, Mingueza, Lenglet, Jordi Alba; De Jong, Coutinho, Pedri; Griezmann, Messi, Braithwaite
Pelatih: Ronald Koeman

Osasuna (3-5-2): Herrera; Nacho Vidal, Unai Garcia, Raul Navas, Roncaglia, Jony; Inigo Perez, Oier, Moncayola; Ruben Garcia, Budimir
Pelatih: Jagoba Arrasate

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]