Home Tech Tahun Depan Pabrikan Berlomba-lomba Produksi Ponsel Tiga Kamera
Tahun Depan Pabrikan Berlomba-lomba Produksi Ponsel Tiga Kamera

Tahun Depan Pabrikan Berlomba-lomba Produksi Ponsel Tiga Kamera

0
0

CUPERTINO – Desas-desus Apple iPhone X Plus bakal mengadopsi tiga kamera atau tiga lensa di bagian belakang dianggap terlalu dini. Hal ini diungkapkan Largan Precision, perwakilan manajemen dari salah satu perusahaan pemasok elemen kamera untuk Apple.

Mereka mengungkapkan, booming multi-lensa tidak terjadi secara massal sebelum 2019. Laman Digitems, Selasa (19/6/2018) menyebutkan, dalam laporannya mereka menyatakan adanya penemuan terbaru terkait lensa plastik 7 lapis untuk handset. Penemuan itu dapat menyokong ponsel dalam menggunakan tiga atau lebih kamera di bagian belakang.

Begitu pun dengan zoom optik yang sebenarnya berada dalam lineup produksi 2019. Dikatakannya, saat ini iPhone dan handset Android, kebanyakan menggunakan lensa 6-layer, tapi tahun depan model high-end mungkin baru mendapatkan 7-layer.

Selain kamera ponsel multi-lensa, pada 2019 konsumen akan melihat lebih banyak merek mengadopsi teknologi periskop zoom. Largan mengatakan, karena kit tersebut cukup sulit dibuat mungkin bakal ada masalah terkait hasil foto dan ketersediaan.

Sekadar informasi, rumor ponsel pertama yang diumumkan dengan lensa zoom optik 5x adalah Oppo Find X. Ponsel akan diumumkan pekan depan di Louvre, Paris, Prancis.

Saat ini ponsel yang ada hanya menggunakan lensa telefoto untuk pembesaran faux 2x atau 3x. Sedangkan kit di Find X menggunakan zoom optik sejati dengan sistem periskop yang terselip di dalam tubuh smartphone yang cukup tebal yakni hampir 10 mm.

Jika Galaxy S10 memang dilengkapi dengan pengaturan tri-kamera, bukan tidak mungkin Apple dapat mengikutinya untuk model iPhone yang paling mahal.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]