Home Health Tak Cuma Menyangga Payudara, Ini yang Dicari Wanita Modern saat Memilih Bra
Tak Cuma Menyangga Payudara, Ini yang Dicari Wanita Modern saat Memilih Bra

Tak Cuma Menyangga Payudara, Ini yang Dicari Wanita Modern saat Memilih Bra

0
0

BRA semakin menjadi kebutuhan penting bagi setiap wanita. Fungsi dan peran bra pun terus berkembang. Dari sekadar penyangga payudara, kemudian diharapkan juga memberi fungsi dalam membentuk siluet tubuh agar lebih indah dan proporsional.

Di samping itu, bra sebagai layer pertama yang melekat di kulit, juga harus memberikan manfaat kesehatan bagi penggunanya. Dihasilkan melalui riset mendalam terhadap bentuk tubuh wanita dan berbagai permasalahannya, dapat ditarik kesimpulan bahwa wanita masa kini butuh bra yang memiliki fungsi body shaper atau menjaga bentuk tubuh.

“Tidak hanya memerhatikan estetika namun juga memiliki fungsi tambahan sebagai korset. Jadi dalam satu cutting ada dua fungsi, sebagai bra sekaligus body shaper,” ujar Enny Imran – Brand Manager Sorella, dalam keterangan Sorella Body Contour, Senin (8/7/2019).

Ilustrasi bra

Bra yang dimaksud adalah bra yang memiliki cutting bagian samping dan belakang yang lebih tinggi dari bra pada umumnya. Fungsinya, untuk menjaga bagian samping payudara yang seringkali tidak dapat diakomodir oleh bra konvensional. Dengan kemampuan seperti korset, Bra Body Contour seperti ini dapat menjaga bentuk tubuh agar tetap proporsional.

Kemudian bra tanpa kawat yang kini tengah populer di kalangan wanita modern juga jadi andalan.

“Bra tanpa kawat juga tengah populer, dengan desain tertentu fungsinya juga mengangkat payudara agar tampak berisi dan indah,” terang Enny.

Tak cuma bentuk, material bra juga patut jadi perhatian utama. Hindari memilih bra yang menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman. Penggunaan bahan khusus seperti sinar infrared, aloe vera, nano titanium, ekstrak bambu dan kopi juga baik untuk kesehatan payudara. Bahan-bahan tersebut dapat berfungsi sebagai antioksidan, meningkatkan metabolisme hingga memperlancar aliran darah.

Kemampuan sirkulasi yang baik dari bahan busa yang lembut semakin mempermudah payudara untuk bernapas dengan baik.

“Material korset yang menggunakan bahan arang bambu dan nano liquefied titanium. Bahan-bahan terpilih ini sangat breathable, mampu mencegah pertumbuhan bakteri, dan mencegah timbulnya bau tidak sedap,” tuturnya.

Untuk memaksimalkan fungsinya tersebut, menurut Enny, hal yang paling penting adalah memilih bra dengan ukuran yang tepat. Karena itu proses fitting mutlak dilakukan sebelum membeli bra.

“Ukuran harus tepat. Jadi tidak boleh malas untuk update ukuran diri sendiri. Karena kalau ukurannya salah selain tidak nyaman dipakai, juga memperpendek umur produk. Bila bra yang lama sudah terasa tidak nyaman dipakai karena kekecilan, jangan ragu untuk segera menggantinya,” saran Enny.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *