Home sport Tampil Cemerlang, Pep Guardiola Sanjung Benjamin Mendy
Tampil Cemerlang, Pep Guardiola Sanjung Benjamin Mendy

Tampil Cemerlang, Pep Guardiola Sanjung Benjamin Mendy

0
0

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengaku sangat bersyukur dengan kembalinya Benjamin Mendy di musim 2018/2019. Pep menuturkan bahwa Mendy merupakan pemain yang komplet sebagai seorang pemain yang berposisi di bek kiri.

Mendy telah menunjukkan performa ciamik di awal musim Liga Primer Inggris 2018/2019. Pemain timnas Prancis tersebut berhasil membuat Guardiola terkesan karena berhasil menorehkan tiga assist dalam dua pertandingan terakhir mereka. Sementara di musim lalu, Mendy hanya memainkan tujuh dari 38 pertandingan karena dibekap cedera ligamen lutut yang berkepanjangan.

Mendy tampaknya akan kembali masuk dalam starting line up ketika berkunjung ke markas Wolverhampton dalam laga pekan ketiga Liga Primer Inggris, Sabtu (25/8/2018). Dan Guardiola senang memiliki banyak opsi di sektor bek sayap City setelah Mendy sepenuhnya pulih dari cedera.

Sebelumnya mereka juga memiliki Fabian Delph dan Oleksandr Zinchenko di sektor bek kiri. “Sebelum kami merekurutnya, kami mengikuti setiap perkembangannya di Monaco. Dia memiliki kualitas untuk bertahan dan membantu tim menyerang. Ketika seorang pemain memiliki kualitas ini, kami memutuskan utnuk emngaetnya. Karena kemampuannya bisa menciptakan masalah untuk tim lawan,” kata Guardiola dikutip dari Skysport, Sabtu (25/8/2018)

“Saat dia absen pada musim lalu,  kami menyesuaikan cara kami untuk bertahan, saya menggunakan Fabien dan Zinchenko, tetapi kami tidak memiliki opsi lain musim lalu. Itulah mengapa Anda berbicara mengenai kualtias para pemain dan bagaimana mereka memainkan peran yang dimiliknya,” beber pelatih 47 tahun.

“Saya tidak bisa menuntut Fabian Delph dan Oleksandr Zinchenko melakukan apa yang dilakukan Benjamin Mendy, dalam hal, naik membantu serangan dan turun membantu pertahaan. Mendy memang memiliki kualitas itu. Dia memiliki fisik yang sangat bagus jika dibandingkan dengan Fabien dan Zinchenko. Secara keselurhan saya sangat senang Mendy telah sepenuhnya pulihd ari cedera,” pungkas mantan pelatih Barcelona.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]