Home sport Tatap Gelar Piala Dunia 2018, Mental Selecao Kian Matang
Tatap Gelar Piala Dunia 2018, Mental Selecao Kian Matang

Tatap Gelar Piala Dunia 2018, Mental Selecao Kian Matang

0
0

VIENNA – Timnas Brasil menatap Piala Dunia 2018 dengan optimisme tinggi. Persiapan akhir Selecao berjalan sempurna setelah memenangi uji coba pamungkas melawan Austria di Stadion Ernst-Happel-Stadion, Minggu (10/7/2018).

Brasil mencetak tiga gol luar biasa, termasuk sumbangan Neymar yang brilian pada menit ke-63, untuk mengalahkan Austria 3-0 dalam laga di bawah terik mentari. Dua gol lainnya dicetak Gabriel Jesus menit ke-36 dan Philippe Coutinho (69).

Neymar menjadi starter untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera metatarsal pada Februari. Bintang Paris Saint-Germain itu bermain di paruh kedua pekan lalu, di laga prtamanya sejak absen lama, dan mencetak gol saat membawa Selecao menang 2-0 atas Kroasia.
Tatap Gelar Piala Dunia 2018, Mental Selecao Kian Matang
Gol Neymar ke gawang Austria diciptakan dengan skill mumpuni, ketika dia meninggalkan bek Austria Aleksandar Dragovic di tanah sebelum mencetak gol di antara kaki kiper Heinz Lindner. Itu juga pertama kalinya kuartet Neymar, Jesus, Coutinho, dan Willian memulai pertandingan bersama.

Itu gol ke-55 Neymar untuk timnas Selecao. Neymar di peringkat 3 sejajar dengan Romario dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Pele masih memuncaki klasemen 77 gol, sedangkan Ronaldo di bawahnya dengan 62 gol.

Neymar diganti pada menit ke-83, demi menghindari cedera lantaran sempat mendapat tekel dari belakang oleh Dragovic yang akhirnya dikartu kuning oleh wasit Viktor Kassai.
Tatap Gelar Piala Dunia 2018, Mental Selecao Kian Matang
“Konsentrasi dan daya saing tim itu terpuji,” kata pelatih Brasil Tite kepada wartawan. “Hari ini adalah contoh lain yang, secara mental, kami menjadi dewasa. Itu adalah pertandingan yang sulit, dengan kontak fisik yang berat dan kami melakukannya dengan sangat baik.”

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]