Home sport Tekuk Atletico Madrid 0-1, Sporting Tersingkir dengan Kepala Tegak
Tekuk Atletico Madrid 0-1, Sporting Tersingkir dengan Kepala Tegak

Tekuk Atletico Madrid 0-1, Sporting Tersingkir dengan Kepala Tegak

0
0

PORTUGAL– Sproting Lisbon mempermalukan Atletico Madrid meski tidak lolos ke semifinal Liga Europa. Pasalnya klub asal Portugal itu mampu mengalahkan Atletico Madrid yang bertabur bintang 1-0 dalam laga leg kedua perempat final di Estadio Jose Alvalade, Jumat (13/4/2018) dinihari WIB.

Sporting memang tidak bisa melaju ke semifinal karena di leg pertama mereka kalah 2-0 di kandang Atletico, Wanda Metropolitano pekan lalu. Sporting pun kalah secara agregat 2-1.
Atletico Madrid tetap maju ke semifinal meski dikalahkan Sporting CP 0-1 di perempatfinal leg kedua. Atletico lolos dengan agregat 2-1. Gol Sporting diciptakan oleh Montero pada menit ke-28
Berharap bisa membalikkan keadaan sejak menit awal Sporting kangsung menyerbu pertahanan Atletico Madrid. Bahkan nyaris unggul pada menit ketiga ketika tandukan Marcos Acuna menyambut bola umpan silang melambung tipis di atas mistar.

Sporting terus mengancam pada menit ke-13, ketika Sebastian Coates berhasil menyambar bola hasil sepak pojok. Namun apes bagi tuan rumah, kiper Atletico Madrid Jan Oblak mampu menggagalkannya.

Akhirnya tuan rumah mampu memecah kebuntuan di menit ke-28 lewat Fredy Montero.

Berawal dari umpan silang melewati kepala Oblak, Montero berdiri tak terkawal di tiang jauh sehingga dengan mudah melakukan sontekan dari jarak dekat. Sporting memimpin 1-0 hingga babak pertama usai.
Pada babak kedua, Atletico berusaha keluar dari tekanan namun mereka tetap kesulitan mencetak gol di kadang Sporting termasuk Griezmann yang jadi mesin gol tim dari Spanyol itu.
Seperti menit ke-82, Griezmann menerima umpan terobosan. Namun, dalam situasi berhadapan langsung dengan kiper Sporting, Rui Patricio, sepakan Griezmann bisa digagalkan dengan kakinya.

Tidak lama kemudian, skenario serupa terjadi. Kembali mendapatkan umpan terobosan, Griezmann tinggal salu lawan satudengan Rui Patricio. Sepakan mendatar Griezmann bergulir tipis di dekat tiang gawang.

Sporting mulai kehabisan waktu. Tim tuan rumah mengerahkan semua pemainnya untuk membantu serangan, tapi pertahanan Atletico belum bisa ditembus.

Waktu habis, Sporting memenangi pertandingan dengan skor 1-0. Namun, hasil ini tidak cukup untuk meloloskan Sporting ke semifinal.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]