Home sport Tekuk Vietnam, Pemain Timnas Indonesia U-16 Pantang Jemawa
Tekuk Vietnam, Pemain Timnas Indonesia U-16 Pantang Jemawa

Tekuk Vietnam, Pemain Timnas Indonesia U-16 Pantang Jemawa

0
0

BolaRakyat – Timnas Indonesia U-16 kembali meraup tiga poin pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Vietnam 4-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis malam (2/8/2018).

Empat gol Timnas Indonesia U-16 disumbang oleh M. Supriadi (29’), Bagus Kahfi (45’, 61’), dan Andre Oktaviansyah (84’). Sementara itu, dua gol Vietnam diborong oleh Dinh Thanh Trung (6’ dan 73’).

“Kami bisa mendapatkan tiga poin di pertandingan yang berjalan ketat dan menguras tenaga. Saya bangga dengan apa yang diperlihatkan pemain. Mereka begitu kompak, percaya diri, dan penuh determinasi tinggi,” kata pelatih asal Aceh.

Hasil positif ini menjadi kemenangan ketiga beruntun David Maulana dan kawan-kawan dari tiga laga alias sapu bersih. Sebelumnya, mereka menang 8-0 atas Filipina (29/7/2018) dan 2-1 atas Myanmar (31/7/2018).

Vietnam yang berstatus juara bertahan memberikan perlawanan sengit di laga ini ini. Beberapa kali skuat asuhan Vu Hong Viet memberikan ancaman ke gawang Timnas Indonesia U-16 yang dikawal oleh Ernando Ari Sutaryadi.

“Motivasi kami tidak terlepas dari usaha mengalahkan Vietnam sebagai juara bertahan turnamen ini. Tapi saya juga mengingatkan ini masih babak penyisihan, kami tidak perlu merayakannya secara berlebihan. Menang atau kalah kita hadapi dengan cara yang elegan,” imbuhnya.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-16 kukuh di puncak klasemen dengan mengoleksi sembilan poin. Tim Garuda Asia unggul tiga poin dari Myanmar dan Vietnam yang memiliki enam poin.

 

 

 

SUMBER

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]