Home sport Tiga Kiper Harga Miring yang Gagal Direkrut Liverpool
Tiga Kiper Harga Miring yang Gagal Direkrut Liverpool

Tiga Kiper Harga Miring yang Gagal Direkrut Liverpool

0
0

LIVERPOOL – Alisson Becker jadi kiper paling menyedot perhatian di bursa transfer musim panas. Dia pindah dari Roma untuk gabung Liverpool dalam durasi kontrak enam tahun.

Teh Reds berani merogoh kocek 67 juta pounds untuk memboyong kiper tersebut dan menjadikannya sebagai kiper termahal di sepanjang masa. Jumlah yang lebih besar dari harga Ederson Moraes ketika ditebus Manchester City musim lalu.

Transfer Alisson akan memberi dampak besar di bursa, khususnya untuk jasa kiper pada waktu yang akan datang. Diprediksi, harga penjaga gawang akan melambung tinggi pada musim-musim selanjutnya.

Harga transfer Alisson juga memberi tekanan pada pemain 25 tahun untuk melakukan yang terbaik. Jika berhasil tampi ciamik, maka dia memang pantas dihargai dengan jumlah yang sangat besar tersebut.

“Bukan harganya, bukan harga yang ingin kami bayarkan, itu hanya harga yang dituntut pasar. Begitulah, tidak ada masalah dengan itu. Tentu saja, klub tidak ingin membayar jumlah yang sangat besar kepada pemain yang berposisi sebagai penajga gawang. Tapi begitulah yang terjadi saat ini,” kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Namun, Sebelum perekrutan itu terjadi, Klopp seharusnya bisa lebih jeli untuk mendapatkan kiper yang tak kalah hebat dari Alisson. Tentunya kiper-kiper tersebut punya harga yang jauh lebih murah dari Alisson.

Berikut tiga penjaga gawang yang seharusnya bisa didatangkan Liverpoool dengan harga yang jauh lebih rendah.

1. Gianluigi Donnarumma

Pemain berusia 19 tahun ini telah menjadi kiper utama di AC Milan. Di digadang-gadang jadi penerus Gianluigi Buffon bersama Timnas Italia.

Dia telah membuat lebih dari 100 penampilan di Serie A pada usia yang begitu muda. Donnarumma adalah sosok yang dapat diandalkan di belakang karena kekuatan fisiknya, ketenangan mentalnya, kecerdasan teknis, dan refleksnya yang luar biasa.

Dengan keajaiban menikmati puncak kekuatannya di usia muda, Liverpool bisa menemukan solusi jangka panjang. Harga Donnarumma itu sendiri berada dikisaran 35 juta pounds atau sekitar Rp664 miliar.

2. Jack Butland

Di Liga Inggris musim 2017/2018, Jack Butland telah muncul sebagai penjaga gawang yang tangguh dan menjanjikan. Dia menjadi satu satunya kiper berpaspor Inggris yang berhasil melakukan 135 penyelamatan, termasuk enam clean sheet. Sayangnya, Butland tidak dapat menyelamatkan Stoke City dari zona degradasi.

Butland berhak untuk mendapatkan suatu kesempatan bermain di salah satu klub terbesar di Eropa. Sejumlah uang 30 juta Pounds atau sekitar Rp567 miliar seharusnya sudah cukup untuk memboyong kiper 25 tahun itu.

3. Jasper Cillessen

Kiper berpaspor Belanda ini mungkin akan mengernyitkan dahi para pecinta bola. Pasalnya dia gagal bersinar di Barcelona. Cillessen melakukan kesalahan besar dengan memutuskan untuk pergi dari Ajax pada 2016 dan menyetujui pindah ke Barcelona.
views: 6.373
Di Ajax, dia merupakan kiper yang sangt bertalenta. Kehadirannya di bawah mistar mampu mengintimidasi para striker lawan. Ketika satu lawan satu dengan penyerang lawan, Cillessen cenderung mengambil posisi yang tepat untuk menahan bol.

Sejak kedatangannya di Camp Nou -markas Barcelona- bagian terbaik dari karirnya adalah menonton pertandingan dari pinggir lapangan karena kalah bersaing dengan Marc-Andre ter Stegen selama dua tahun. Pemain 29 tahun ini hanya membuat 21 penampilan untuk tim dan dua diantaranya bermain di La Liga.

Dia layak mendapat kesempatan untuk untuk menikmati lebih banyak menit bermain. Liverpool seharusnya merkrtunya karena harganya berada dikisaran 20 juta pounds atau sekitar Rp378 miliar.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]